Kapal KN Bunga Indah 03 Tenggelam

oleh
Kapal KN Bunga Indah 03 Tenggelam -
Fhoto: Megawati Sundang dari Kupang

Laporan: Megawati Sundang dari Kupang

BIMA–Kapal KN Bunga Indah 03, yang membawa Anak Buah Kapal (ABK) enam orang mengalami kecelakaan atau tenggelam di perairan Waikelo, Sumba Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTT).

Kapal yang berangkat dari Bima NTB pada, Senin (5/6/2017) mengalami kecelakaan, Rabu (7/6/2017) pada pukul 04.00 WITA, 10 mil dari Pelabuhan Waikelo. Kabar ini berdasar laporan ini dari Syaefudin pegawai KSOP Bima.
Info juga didapat dari Syahbandar Waikelo bahwa ABK kapal tersebut masih terapung di perairan Waikelo. Informasi lainnya, mereka saat ini masih terbawa arus mengarah ke Timur.

Fhoto: Megawati Sundang dari Kupang

Dari Kantor Basarnas Kupang, tim mengerahkan satu buah kapal, yakni KN SAR Antareja 233 dan dari potensi SAR, yakni Pos AL Waingapu, Syahbandar Waikelo Sumba Barat Daya, Polres Sumba Barat Daya dan anggota Dandim Sumba Barat Daya, serta dua kapal rakyat dari Sumba Barat Daya.

Pencarian pada hari pertama hasil nihil tetapi upaya itu akan dilanjutkan esok hari, Kamis (8/6/201).

“Keadaan di tempat kejadian musibah, cuaca angin kencang 15 sampai dengan 20 knot dan ombak tinggi 2 sampai dengan 2,5 meter,” tulis Megawati Sundang, anggota Badan SAR Nasional kepada mandarnesia.com Rabu petang. (net)