Rumah Zakat Launcing BUMMAS “BOYANG KITA”

Reporter : Karmila Bakri

Matakali, mandarnesia. com_ Program-program pemberdayaan menyisir pedesaan kian hadir di tengah masyarakat. Salah satunya program dari rumah zakat, bersinergis dengan dinas peternakan, pemerintah kecamatan, desa, sampai dusun. Jumat (15/11/19) relawan inspirasi rumah zakat telah merealisasikan program pendampingan di Dusun Salupaku, Desa Indu Makkombong, Kec.Matakali. dikemas dalam Launching Program BUMMAS/badan usaha milik masyarakat “BOYANG KITA”.

BUMMAS adalah wadah yang di bentuk untuk mewadahi program ekonomi khususnya peternakan kambing, yang telah dibina rumah zakat sejak 2 tahun lalu. Perkembangan ternak kambing binaan rumah zakat sangat menggembirakan,dimana pada tahap awal cuma diberikan bantuan lima ekor kambing, sekarang sudah berkembang sampai lima puluh ekor kambing.

Acara launching program BUMMAS dari rumah zakat ini adalah pertama kalinya di Provinsi Sulawesi Barat. Nampak hadir pimpinan rumah zakat cabang Sulawesi, kepala bidang peternakan kab.Polewali Mandar, Kepala Camat Matakali, Pemerintah desa serta dusun.

Kepala desa dan kepala dusun yang hadir, turut mengungkapkan rasa terimah kasih atas adanya program bantuan rumah zakat. Senada dengan rasa syukur pemerintah kecamatan pun angkat bicara. ” Besar harapan kami kiranya program bantuan ternak ini terus berkembang, terimah kasih rumah zakat, mewakili masyarakat, kami siap berpartisipasi untuk memajukan program BUMMAS ini, ” ungkap Sulaeman selaku kepala Camat Matakali.

“Kami selaku dinas peternakan, siap membantu mengembangkan usaha peternakan kambing,baik untuk pelatihan bahkan akan mengusahakan alat , demi untuk pengembangan pengelolaan pakan. Berharap pula wilayah ini ke depan bisa jadi kawasan edukasi wisata peternakan kambing, ” ungkap Kaharuddin, selaku Kabid. Peternakan.

“Rumah zakat senantiasa siap bersinergi dengan pemerintah terkait, guna untuk memajukan dan mengembangkan program desa berdaya di Polewali Mandar, menjadi perantara para donatur untuk menyampaikannya kepada yang berhak. Melalui program pemberdayaan di desa -desa, ” ungkap Amir, selaku pimpinan cabang rumah zakat.

Baca Juga:  Langkah Bersama Putus Rantai Penyebaran Covid-19

“Kami berharap para binaan, khususnya para peternak bisa terus semangat berusaha lebih baik, dan profesional, ” tutup Mahyuddin, selaku relawan inspirasi rumah zakat di Desa Indu Makkombong.

redaksi

MANDARNESIA.COM sebuah organisasi media yang bertujuan mendorong perbaikan mutu jurnalisme. Gagasan besar ini untuk merespon makin tumbuhnya jurnalistik, dan media baru di Indonesia. Akses jaringan internet dan sarana yang mudah dijangkau saat ini memberi peluang bagi siapapun untuk bertindak apapun termasuk dalam memanfaatkan celah industri media baru, yakni proses media yang sangat berbeda dari metode jurnalistik sebelumnya.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?