Rumah Sakit Terapung Unair Telah Berlabuh di Palipi, Majene

Majene–Pasca gempa bumi yang menguncang Kabupaten Majene dan Mamuju Sulawesi Barat,  bantuan kemanusiaan terus berdatangan di daerah ini.  Salah satunya Tim rumah sakit terapung Universitas Airlangga (Unair)  Surabaya  Sabtu,  23 Januari 2021.

Rumah sakit terapung ini telah berlabuh di Pelabuhan Palipi Kabupaten Majene, mereka terdiri dari 28 tenaga medis yang siap melakukan misi kemanusiaan.

Kepala pelabuhan Palipi Majene Ilham Rahman menyebutkan, kapal tersebut dilengkapi berbagai fasilitas peralatan medis, nantinya akan disiapkan untuk membantu masyarakat korban gempa yang memerlukan layanan kesehatan termasuk tindakan operasi jika dibutuhkan.

Rumah Sakit Terapung Unair
Rumah Sakit Terapung Unair

“Kapal rumah sakit terapung ini sudah berlabuh di Pelabuhan Palipi  sekira pukul 10.30 Sabtu ini dan kami dari pihak pelabuhan bersama petugas Puskesmas Sendana dan aparat setempat, setelah merapat kami menfasilitasi tim rumah sakit terapung ini dan membantu dalam menjalankan misi kemanusiaan” kata Ilham Rahman.

Lebih lanjut dikatakan untuk kegiatan hari pertama belum melakukan pelayanan karena masih  fokus pada persiapan dan koordinasi dengan pihak pelabuhan dan tim medis dari Puskesmas Sendana sebagai pusat layanan kesehatan terdekat. 

“Karena baru merapat belum melakukan kegiatan pelayanan medis dan masih fokus pada koordinasi dengan kami, aparat setempat dan pihak medis setempat dari puskesmas Sendana selaku pusat layanan kesehatan terdekat disini”. (Rilis)

Baca Juga:  Polda Sulbar Sidik Penyebar Informasi 'TELUR'
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?

Gratis Berlangganan, klik Subscribe

Selamat anda telah berlangganan Gratis

There was an error while trying to send your request. Please try again.

mandarnesia.com will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.