fbpx

KSP Sahabat Mitra Sejati Majene Salurkan Sembako ke Malunda dan Mamuju

Reporter: Sudirman Syarif

MAJENE, mandarnesia.com — Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati Cabang Majene menyalurkan bantuan kepada korban gempa dan tanah longsor di Kecamatan Malunda dan Kabupaten Mamuju.

Branch Manager KSP Sahabat Mitra Sejati Cabang Majene Hendri Payung, menyampaikan pembagian sembako yang dilakukan hari ini merupakan tahap kedua. Sebanyak 100 paket sembako disalurkan di Polres Majene dan Dinas Koperasi Kabupaten Majene UKM, Perdagangan dan Perindustrian.

“Sebelumnya sudah ada bantuan tahap pertama, juga berupa paket sembako dari KSP Majene pada tanggal 21 Januari 2021. Untuk 100 paket yang kami bagikan di tahap dua ini disalurkan melalui Polres Majene, Dinas Koperasi Kabupaten Majene dan KSP Cabang Majene. Kami menyalurkan di dua lembaga ini agar sembako dapat tersalurkan dengan baik ke korban gempa, khususnya di Majene,” kata Hendri, Jumat (22/1/2021).

Bantuan diterima langsung Kepala Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Perindustrian H. Busri dan Kanit Resmob Polres Majene Briptu Mustakim.

Khusu untuk di Kabupaten Mamuju, juga telah disalurkan bantuan berupa paket sembako oleh KSP Cabang Mamuju dan sudah berlangsung beberapa tahap, termasuk sehari setelah gempa terjadi.

“Selain itu di pihak kami di Makassar juga telah menyalurkan paket bantuan berupa sembako melalui Polres Pelabuhan Makassar,” jelasnya.

Paket sembako terdiri dari berbagai macam kebutuhan pokok. Di antaranya beras, air mineral, susu, minyak goreng, biskuit hingga mie instan dan berbagai kebutuhan lainnya berupa masker dan vitamin.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap bantuan korban gempa, untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Termasuk bagi warga yang berada di tenda-tenda pengungsiannya”.

Sumbangan merupakan bentuk kepedulian KSP Sahabat Mitra Sejati bersama Mitra Strategisnya yaitu Bank Sahabat Sampoerna terhadap korban gempa. “Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban korban gempa dan. Kami turut berduka cita atas bencana ini, semoga kondisi masyarakat segera pulih kembali,” tutupnya.

Baca Juga:  Prinsip dan Nilai Demokrasi Telah Lama di Mandar
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: