Rem Blong, Truk Tabrak Pohon

oleh
Rem Blong, Truk Tabrak Pohon -

MAMUJU – Kecelakaan kembali terjadi dialami mobil truk bernopol DP 8132 AB, di Dusun Salupangi, Kelurahan Simboro, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Jumat (4/8/2017) pukul 10.00 Wita.

Pengemudi Mobil Muh. Bahri (42) menuturkan, dirinya tak mampu lagi mengendalikan mobil tersebut diakibatkan rem tidak berfungsi.

“Mulai dari atas tiba-tiba remnya tidak berfungsi. Jadi, dari pada saya terus turun mendingan saya banting ke kiri saja,” jelasnya kepada mandarnesia.com, di lokasi kejadian.

Menurutnya, mobil yang ia kemudikan membawa pupuk yang sedianya akan diantar ke Tasiu.

“Sebenarnya saya sudah beberapa kali melewati jalur ini. Tapi karena remnya tidak berfungsi jadi begini jadinya. Kebetulan saya dari Parepare hendak menuju Tasiu, seandainya tidak terjadi seperti ini mungkin saya sampai jam 13.00 siang ini,” sebut Bahri.

Ia menambahkan, untuk kerugian belum bisa ditaksir dan proses evakuasi masih menunggu dari pihak Kepolisian.

“Saya sendiri saja, Alhamdulilah tidak ada luka. Mungkin akan dipindahkan dulu muatan, sambil kita tunggu Polisi seperti apa,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Anggota Lantas Polres Mamuju Brigadir Pol. Mirwan mengatakan, tidak ada korban dalam kecelakaan ini. Dan pihaknya memberikan pengamanan khususnya lalu lintas di sekitar lokasi kejadian.

[perfectpullquote align=”full” cite=”” link=”” color=”” class=”” size=””]”Remnya blong sehingga dia terus ke bawah lalu sopirnya banting kiri mengakibatkan menabrak pohon,” tuturnya.[/perfectpullquote]

“Untuk lebih lanjutnya dilakukan pengamanan lalu lintas sambil menunggu proses evakuasi,” sambung Mirwan.

#AyubKalapadang/BusriadiBustamin