Ratusan Warga di Desa Salutahongan Malunda, Butuh Dievakuasi

Reporter : Busriadi Bustamin

MALUNDA, mandarnesia.com–Sekitar 400 jiwa warga di dua Dusun Desa Salutahongang, Kecamatan Malunda Kabupaten Majene, Sulawesi Barat butuh evakuasi.

“Dua dusun itu yang paling jauh naik Dusun Salubiru dan dan Dusun Salurindu. Dan sampai sekarang ini mereka masih di dalam dan belum dievakuasi. Ada anak-anak, ibu-ibu dan orang tua,” kata Muhammad Jaslan Koordinator Posko Pengungsian di Dusun Lombang Desa Lombang, usai menyerahkan data warga dua dusun tersebut ke Camat Malunda Salahuddin, di Posko Bencana Alam Gempa Bumi Bukit Tinggi Malunda, Ahad (17/1/2021).

Sebenarnya, lanjut Jaslan, dari lima dusun di Desa Salutahongang sebagian besar sudah mengungsi pasca gempa. “Sebagian besar mengungsi ke posko di Desa Lombong,” katanya.

Ia berharap, kepada pemerintah dan instansi terkait segera mengevakuasi korban.

“Kami berharap semoga saudara- saudara kita di dua dusun segera dievakuasi. Karena pasti di sana ketersedian makanan akan habis,” harapnya.

Mendapat laporan tersebut Camat Malunda Salahuddin akan segera melakukan koordinasi ke Bupati Majene, Lukman.
“Jadi inikan laporannya baru masuk. Kami akan laporkan ke pak bupati sebentar langkah-langkah apa yang akan dilakukan untuk mengevakuasi warga tersebut,”katanya.

Ketfot : Posko Bencana Alam Gempa Bumi Bukit di Tinggi Malunda/Busriadi Bustamin

Baca Juga:  Di Sulbar, Ketua KPK Bicara Integritas dan Komitmen Berantas Korupsi
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?

Gratis Berlangganan, klik Subscribe

Selamat anda telah berlangganan Gratis

There was an error while trying to send your request. Please try again.

mandarnesia.com will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.