Teras Demokrasi KPU Sulbar Jadi Posko Pengungsian

MAMUJU — Teras Demokrasi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat dijadikan sebagai tempat beristirahat bagi para korban gempa Mamuju, pasca gempa dengan kekuatan 6,2 skala richter mengguncang Sulbar, Jumat (15/1) dini hari.

Kantor KPU Sulbar yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Karema, Mamuju ini juga mengalami kerusakan serius di bagian lantai dua. Di mana lantai tersebut merupakan ruangan komisioner KPU Sulbar berkantor.

Tak hanya bagian tembok, plafon ruangan komisioner KPU juga nampak porak-poranda. Termasuk alat kerja seperti komputer, tv dan lemari. Kondisi gedung berlantai II ini sudah tak layak digunakan.

Komisioner KPU Sulbar Adi Arwan Alimin menyampaikan, sejak dua malam, Teras Demokrasi KPU Sulbar telah ditinggali untuk mengungsi.

“Bersama keluarga, Sekretaris KPU Sulbar sekeluarga, dan pegawai KPU Sulbar, kami berada di sini, dan komisioner Farhanuddin, Said Umar, dan Sukmawati M Sila,” katanya, Ahad (17/1/2020).

Posisi Kantor KPU Sulbar yang berada di perbukitan, dianggap sedikit aman dari kemungkinan terjadinya ancaman gempa dan tsunami. Pihak KPU Provinsi Sulbar sedang mendata warga terdampak di sekitar wilayah Soekarno Hatta untuk ikut menyalurkan bantuan.

“Kami juga mendata warga sekitar terdampak, insya Allah kami mengoptimalkan bantuan yang dibawa donatur ke posko ini. Untuk diketahui sejak Jumat kemarin sekitar wilayah yang cukup tinggi ini dipenuhi puluhan kendaraan dan ratusan warga,” ujar Adi Arwan. (RilisHupmas)

Baca Juga:  Pemkab Mamuju Kirim Bantuan ke Luwu Utara
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?

Gratis Berlangganan, klik Subscribe

Selamat anda telah berlangganan Gratis

There was an error while trying to send your request. Please try again.

mandarnesia.com will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.