Puluhan Rumah di Bala-Balakang Diterjang Ombak

BALA-BALAKANG, Mandarnesia.com — Puluhan rumah warga dan sebuah mesjid di Pulau Bala-Balakang, Mamuju mengalami rusak akibat diterjang ombak selama dua hari.

Berdasarkan kiriman foto yang dikirim Mansyur, warga Bala-balakang kepada mandarnesia.com, rumah warga dan sebuah mesjid mengalami rusak.

Hampir seluruh daratan yang ada di pulau terdepan Sulawesi Barat itu tenggelam.

Jaringan telepon yang belum terjangkau di sana membuat akses komunikasi di pulau tersebut sulit, untuk mengirim informasi warga mengandalkan jaringan internet.

“Parah, di hari kedua ini ombak semakin besar dan membuat warga di sini semakin panik,” kata Mansyur melalui sambungan pengantar WhatsApp, Senin (24/12/2018) malam.

Rumah yang rusak, sempat diperbaiki warga, namun menurut penyampaian Mansyur, ombak besar terus berulang.

“Ada 10 rumah yang rusak, Di hari kedua masih ada rumah yang rusak akibat ombak yang semakin tinggi. Bahkan air laut sudah masuk ke rumah-rumah warga,” terangnya yang juga menyampaikan sedang berada di rumah Kepala Dusun Ambo Selatan.

Sementara itu pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Barat mengaku belum menerima kabar soal kerusakan yang terjadi di Pulau Bala-balakang

“Belum ada laporan dari BPBD Kabupaten Mamuju. Saya sudah komunikasikan sama Kepala BPBD Mamuju, tetap siap siaga,” kata Kepala BPBD Sulbar, Darno Madjid.

Reporter: Sudirman Syarif

Baca Juga:  Pallang Literasi Kumpulkan Donasi untuk Palu-Donggala
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?

Gratis Berlangganan, klik Subscribe

Selamat anda telah berlangganan Gratis

There was an error while trying to send your request. Please try again.

mandarnesia.com will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.