Penyemprotan Disinfektan Secara Massal Akan Dilakukan Polda Sulbar

oleh

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan menyebutkan Polri akan melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak, Kamis (29/3).

Berdasarkan surat telegram yang dikeluarkan Kapolri Jendral Idham Azis nomor ST/868/III/KEP./2020 tanggal 13 Maret 2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri tentang antisipasi perkembangan pandemik virus corona (COVID-19).

Isi surat telegram tersebut adalah penyemprotan disinfektan secara massa untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19.

Polda Sulbar dan seluruh jajarannya telah siap untuk melancarkan aksi serentak tersebut bahkan dengan menggandeng rekan-rekan dari TNI dan Pemda setempat, serta instansi lainnya sebagai upaya bersama mencegah penyebaran covid-19 di Sulbar.

“Penyemprotan akan menggunakan seluruh kendaraan dinas Polri, seperti kendaraan watercanon dan KBR, atau memanfaatkan kendaraan dinas lainnya seperi mobil pemadam kebakaran,” kata Kabid Humas, Rabu (30/3/2020).

Dalam rangka mendukung keselamatan kata dia, masyarakat diperlukan respon cepat seperti gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona.

“Kegiatan akan melibatkan seluruh pihak, sebagai upaya bersama bersinergi untuk minimalisir penyebaran virus corona (covid-19) di tanah air. Kami harapkan dukungannya semua agar kegiatan ini berlangsung sesuai harapan,” tutupnya.

Adv.
Baca Juga:  Insiden Salu Paja'an, Kapolda Sulbar Minta Maaf dan Tarik Anggota Brimob ke Polda