Antisipasi Virus Corona, Desa Bambangan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

oleh

Reporter : Busriadi Bustamin

MALUNDA,mandarnesia.com-Demi mencegah penularan virus corona atau covid-19, Pemerintah Desa Bambangan, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, melakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan dilakukan di tiap dusun dan fasilitas umum. Dengan melibatkan pihak Polsek Malunda, Danramil Malunda, Puskesmas Malunda, perangkat desa, Ketua RT, serta tokoh masyarakat setempat.

Penyemprotan Disinfektan di Desa Bambangan

Kepala Desa Bambangan Saifuddin mengatakan, salah satu tujuan dari penyemprotan disinfektan untuk mencegah penularan virus corona.

“Ini untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Kita lakukan di masing-masing rumah penduduk,” kata Saifuddin, Ahad (29/3/2020).

Rencananya, kegiatan serupa akan dilakukan secara berkesinambungan.

“Insya Allah kegiatan ini akan berkesinambungan,” katanya.

Selain itu, Pemdes Bambangan akan memberlakukan memeriksa bagi setiap kendaraan yang akan masuk ke Desa Bambangan.

“Karena  ada yang sering masuk penagih, baik koperasi atau semacamnya. Tapi kalau penjual sembako, ikan, tidak ada masalah. Ini kita mulai berlakukan besok. Sudah ada anggota di sana buat palang pintu,” ujar Saifuddin.

Ia mengimbau khususnya warga Desa Bambangan untuk senantiasa membiasakan pola hidup bersih.

“Dari diri kita termasuk lingkungan kita. Kemudian taati imbauan dari pemerimtah. Mari kita bahu membahu agar masyarakat Desa Bambangan,  mudah-mudahan tidak ada orang dalam pemantauan,” pungkasnya.

Ketfot : Para petugas penyemprotan disinfektan di Desa Bambangan nberfose bersaman

Adv.
Baca Juga:  Cegah Covid-19, Sembilan Petugas Puskemas Mapilli Jalani Karantina