Pemdes Lombong Salurkan BLT Tahap Empat

Reporter : Busriadi Bustamin

MALUNDA, Mandarnesia.com–Pemerintah Desa Lombong, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap empat tahun anggaran 2020.

Penyaluran BLT-DD berlangsung di gedung serba guna Desa Lombong, Kamis (3/9/2020). Turut hadir saat penyaluran, Camat Malunda Salahuddin, Kades Lombong Amiruddin, Sekdes Hasanuddin, Bendahara M. Yusuf, serta dari unsur BPD Lombong.

Kades Lombong Amiruddin mengatakan, sebanyak 249 Kepala Keluarga yang berhak menerima bantuan akibat terdampak pandemi Covid-19. Kepala keluarga tersebut terdiri dari tujuh dusun yang berada di Desa Lombong.

“Secara keseluruhan total yang menerima ada 249 warga. Penerima BLT Daerah kabupaten kemarin kita alihkan ke BLT desa tahap empat ini,” kata Amiruddin.

Amiruddin menjelaskan, bantuan itu diperuntukan bagi warga yang sudah memenuhi kriteria penerima. Warga yang tidak boleh menerima adalah  mendapat bantuan dari PKH, BPNT, dan BST Kemensos.

“Untuk tahap empat ini nilai yang mereka terima per kepala keluarga, yakni tiga ratus ribu rupiah. Ini sampai tahap keenam penyalurannya. Jadi sisa dua kali penyaluran. Mudah-mudahan bisa segera kita selesaikan semuanya,” jelasnya.

Amiruddin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten yang telah membantu Pemerintah Desa Lombong, sehingga tidak kewalahan dalam bantuan dampak covid tersebut.

“Dibanding desa-desa lain yang tidak ada bantuan dari kabupaten sehingga tidak cukup. Kita merasa bersyukur karena bisa dibantu pemerintah kabupaten sampai tiga kali penyaluran,” ucapnya.

Baca juga : https://mandarnesia.com/blt-dana-desa-lombong-timur-disalurkan-nilainya-rp-600-000/

Ia berharap, dengan adanya bantuan BLT DD diharapkan bisa memulihkan ekonomi warga di tengah pandemi Covid-19.

Ketfot : Kades Lombong ketika menyerahkan bantuan BLT DD kepada warga penerima manfaat, didampingi Camat Malunda/Busriadi Bustamin

Baca Juga:  Pilkada 2020 Peta Penentu Pilgub Sulbar
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?