fbpx

BLT Dana Desa Lombong Timur Disalurkan, Nilainya Rp.600.000

Reporter : Busriadi Bustamin

MALUNDA, mandarnesia.com-Sebanyak 100 Kepala Keluarga (KK) Desa Lombong Timur, Kecamatan Malunda, Majene, Sulawesi Barat menerima program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD). Penyerahan BLT DD berlangsung di Aula Kantor Desa, Kamis (14/5/2020).

“Semoga bantuan senilai Rp600.000 per kepala keluarga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” kata Bahtiar S Kades Lombong Timur di sela-sela penyaluran BLT DD.

Bahtiar menghimbau, kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi himbauan dari pemerintah. Salah satunya tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting.

“Selaku pemerintah desa, kami juga berharap semoga virus corona ini bisa cepat berlalu,” harapnya.

Penyaluran BLT DD dihadiri langsung Camat Malunda Salahuddin, Sekretaris Desa, Ketua BPD, serta Babinkhantinmas.

Secara keseluruhan, di Desa Lombong Timur sekitar 350 KK penerima program bantuan dari pemerintah pusat. Terdiri dari 130 KK penerima PKH, sembako 35 KK, serta 100 KK BLT DD.

Selain penyaluran BLT DD, Jumat (15/5/2020) pagi, Pemdes Lombong Timur melangsungkan pembayaran gaji bagi seluruh perangkat desa.

Bahtiar S Kepala Desa Lombong Timur, ketika menyerahkan gaji kepada perangkat desa

“Termasuk BPD. Kemudian adapula linmas, guru ngaji, bidal, petugas kebersihan kuburan, keder posyandu, guru PAUD dan TK. Ini dibayarkan Januari sampai April. Tahun sebelumnya kita bayarkan Januari sampai Mei, tapi Alhamdulillah kali ini kita langsung bayarkan empat bulan,” jelas Bahtiar.

Ia berpesan, seluruh pemangku kepentingan di Desa Lombong Timur yang telah menerima siltap, tunjangan dan insentif agar lebih meningkatkan kinerjanya.

“Menganggap bahwa desa ini milik kita bersama. Dan tetap semangat dalam beraktivitas membangun desa ini. Kemudian diharapkan pula semakin gencar melakukan sosialisai, sehingga desa kita tetap terhindar dari virus corona. Misalnya mensosialisasikan memakai masker jika keluar rumah, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Wanti-wanti Gubernur, Jangan Sampai Karhutla Ada Kesengajaan

Ketfot : Pemdes Lombong Timur berfoto bersama dengan sejumlah penerima manfaat BLT DD dan Camat Malunda

Advertisements

Komentar Anda
Advertisements
error: Content is protected !!