fbpx

Pemdes Lombong Salurkan Bantuan Keagamaan

Reporter : Busriadi Bustamin

MALUNDA, mandarnesia.com—Pemerintah Desa Lombong Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, kembali menyalurkan bantuan keagamaan. Kali ini, bantuan berupa uang tunai dan buku-buku keagamaan diserahkan langsung Kepala Desa Lombong Amiruddin kepada Imam Masjid Nurul Taufik Deking.

Penyerahan bantuan keagamaan berlangsung di sela-sela Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 Hijriah di Masjid Nurul Taufik Deking, Rabu (4/10/2020).

“Jadi bukan hanya di masjid ini, tapi seluruh masjid di Desa Lombong kami berikan bantuan. Kecuali masjid yang baru dibangun di Dusun Lembang Deking karena belum masuk datanya,” kata Amiruddin saat menyampaikan sambutannya.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf dari pemerintah desa bersama BPD kepada seluruh masyarakat Desa Lombong. Karena apa yang telah disepakati tahun 2019, lalu misalnya pengadaan mesin alat tangkap ikan bagi nelayan, pemasangan listrik gratis, dan sebagainya terpaksa harus dipending lantaran menjalankan perintah undang-undang, di tengah wabah Covid-19.

“Semua yang berbentuk pembangunan fisik kita pending. Olehanya itu sekali lagi kami atas nama permintah desa bersama BPD menyampaikan permohonan maaf. Insya Allah tahun 2021 kita akan lanjutkan pembangunan yang sempat kita pending tersebut,” jelas Amiruddin.

Selain bantuan keagamaan, tahun ini Pemerintah Desa Lombong juga menganggarkan bantuan di bidang kesehatan. “Alhamdulillah anggarannya sudah kita drop ke bidang kesehatan. Termasuk ibu-ibu yang bayi dalam kandungan kita biayai sampai lahir kita biayai. Saya juga sampaikan kepada seluruh masyarakat, untuk pemeriksaan kolestrol, asam urat juga sudah kita siapkan alatnya di Pustu. Pemeriksaannya gratis,” tutur Amiruddin.

“Kemudian kami sampaikan bagi masyarakat yang memiliki BPJS terkadang masuk rumah sakit, lalu disuruh beli obat di luar karena obat di rumah sakit tidak tersedia, itu kwitansi pembelian obatnya di simpan. Insya Allah kami akan gantikan biaya pengobatannya berdasarkan kwitansinya,” sambung Amuruddin.
Amiruddin menambahkan, melalui peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW hendaknya umat Islam tetap mencintai Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam (SAW).
“Kita diperintahkan oleh Allah untuk tetap bersalawat kepada Rasulullah Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam. Sedangkan Allah Subhanahu wa ta’ala bersalawat kepada Muhammad Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam. Insya Allah dengan bersalawat kita akan mendapat  pahala di sisi Allah Subhanahu wa ta’ala.”

Baca Juga:  Ketua Forum GTT-PTT Sulbar Sesalkan Disdikbud Sulbar

Turut hadir dalam peringatan maulid ini, diantaranya Anggota DPRD Majene Dapil Malunda-Ulumanda Rahman, Camat Malunda yang diwakili oleh Naharuddin, KUA Malunda, Ketua BPD Lombong, Kades Lombong, Sekrtaris Desa Lombong Hasanuddin, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidik, serta dari tokoh perempuan.

Ketfot : Kades Lombong Amiruddin (kiri) saat menyerahkan bantuan keagamaan kepada Imam Masjid Nurul Taufik Deking (kanan)/Busriadi Bustamin

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: