Pelabuhan Mamuju Akan Tambah Dua Kapal Feri

oleh
Pelabuhan Mamuju Akan Tambah Dua Kapal Feri -
Kapal feri sedang bersandar di pelabuhan Mamuju/fhoto:sudirmansyarif

MAMUJU – Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kantor Otoritas Pelabuhan Penyeberangan Pagimana Wilayah Kerja Penyeberangan Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) akan menambah dua armada kapal feri.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang lebaran Idul Fitri 1438 H mendatang, rute Mamuju-Balikpapan.

“Bersama pihak terkait, Dinas Pelayaran dan PT ASDP kami sudah rencanakan dan sudah sepakat akan menambah armada kapal laut menjelang lebaran,” kata Divisi Pemproses Data Angkutan Pelabuhan Simboro Mamuju, Bahtiar, ketika ditemui mandarnesia.com di kantornya, Senin (12/6/2017).

Kata Bahtiar, seperti lebaran tahun-tahun sebelumnya, jika menjelang lebaran arus mudik akan mengalami peningkatan yang signifikan.

Menurutnya, perantau berasal dari Pulau Sulawesi yang merantau ke Kalimantan akan pulang kampung halaman untuk lebaran bersama keluarga.

“Itu untuk mengantisipasi membludaknya penumpang menjelang lebaran. Tanggal 15 ini kita akan mulai laksanakan. Dua armada ini akan kita operasikan setiap harinya tidak ada lagi off,” jelasnya.

Setelah selesai arus mudik dan arus balik, nantinya akan terus dipantau. Jika masih banyak penumpang pihaknya tetap mengoperasikan dua kapal tersebut.

“Kita berharap tak ada lagi oper kapasitas dipenyeberangan Mamuju untuk menyambut lebaran,” harapnya.

#SudirmanSyarif-BusriadiBustamin

Adv.
Baca Juga:  Jalur Laut, Gerbang Segitiga Emas Pariwisata Sulbar (4)