Ini Harapan Veteran di HUT Kemerdekaan

oleh
Ini Harapan Veteran di HUT Kemerdekaan -
Ilustrasi/net

MAMUJU – Jelang perayaan HUT RI ke 72 tahun, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) memberikan penghargaan kepada mereka yang telah berjasa dalam mengorbankan jiwa dan raganya kepada bangsa dan negara.

Hal ini sebagai bukti nyata pengakuan pemerintah akan keberadaan mereka. Bahwa setiap generasi punya perjuangan baik yang hidup di masa lalu maupun zaman sekarang.

“Bagi kami ini adalah perjuangan sesuai zamannya begitupun dengan sekarang, satu harapan kita dari veteran ini, kepada saudara kita yang menjalankan amanah dalam mengisi kemerdekaan.Isilah kemerdekaan dengan sungguh -sungguh istilahnya jangan banyak korupsi jangan terjadi kelaparan khususnya di Provinsi Sulbar ini,” ujar Wakil Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LPRI) Perwakilan Sulbar H. Hasim Sima kepada mandarnesia.com, Selasa (15/8/2017).

Menurutnya, perjuangan yang telah dilakukan para veteran pada masa lalu kiranya dapat menjadikan perjuangan masa sekarang juga penuh perjuangan.

[perfectpullquote align=”full” cite=”” link=”” color=”” class=”” size=””]”Tampa pamri itu juga yang kita harapkan sekarang. Sehingga masyarakat dengan perjuangan kita yang konsisten dulu akan menjadikan masyarakat sejahtera terhindar dari kemiskinan, kemelaratan, dan pendidikan gratis,” harapnya.[/perfectpullquote]

Kalau melihat perhatian dari pemerintah saat ini tambah Hasim pemberian lencana sudah merupakan perhatian dari mereka sisanya pemberian tunjangan perlu menjadi perhatian.

“Kami ini veteran pembela jadi agak di bawah kami golongan D. Jadi apapun itu kita cukupkan saja, kan mereka sudah tahu juga tunjangannya veteran sekarang seperti ini. Kalau memang ada perhatian tentunya akan ditingkatkan harapan kita itu,” harapnya.

#AyubKalapadang/BusriadiBustamin