Gubernur Tegaskan Tak Menerima Pegawai Kontrak Baru

oleh
ABM Tegaskan ASN Malas Dapat Sanksi -
Gubernur Sulbar ABM usai shalat berjamaah di Masjid Komleks Kantor Gubernur Sulbar/Foto: Sudirman Syarif

MAMUJU – Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM) menegaskan tidak akan lagi menerima pegawai kontrak baru di Lingkup Pemerintah Provinsi Sulbar.

Hal tersebut disampaikan lantaran membludaknya para pegawai kontrak serta tidak efektifnya proses aktivitas pekerjaan di setiap OPD itu sendiri.

“Saya baru berwacana, saya ajak mereka berdiskusi dulu jangan sampai masuk saja tidak ada kerjanya di dalam atau mereka kerja sedangkan pegawai negeri tidak kerja kan kasian kalau begitu. Jadi kita data dulu semuanya,” ujar ABM kepada awak media usai menghadari Penyerahan Satya Lencana di lantai IV Kantor Gubernur Provinsi Sulbar, Selasa (15/8/2017).

Menurutnya, kalau semuanya sudah terdata, selanjutnya akan dilakukan tes kompetensi kepada para tenaga kontrak.

“Kalau semuanya sudah masuk kita akan tes juga kompetensinya, baru kita arahkan nanti kita cari uang apakah kita tingkatkan kualitasnya baru setelah itu kita tarik kembali masuk,” tuturnya.

[perfectpullquote align=”full” cite=”” link=”” color=”” class=”” size=””]”Insya Allah akan kita data semua tidak ada yang kita tinggalkan, saya sudah pernah lakukan di Polman sebanyak 1.500 pegawai kontrak saya rumahkan dulu sambil dipanggil untuk kita tes,” tambahnya.[/perfectpullquote]

Dirinya juga memastikan tidak ada lagi instansi di Lingkup Pemprov Sulbar yang terima kontrak baru.

“Mulai sekarang tidak ada lagi, dan ini yang akan kita lakukan,” tutup ABM.

#AyubKalapadang/BusriadiBustamin