Dandim: Kita Galakkan Terus Tanam Mangrove

oleh
Dandim: Kita Galakkan Terus Tanam Mangrove -
Ketpot: Jajaran Koramil Pamboang,bersama masyarakat saat menanam pohon mangrove

MAJENE-Data The World Atlas Of Mangroves tahun 2010 menyebutkan, bahwa Indonesia memiliki kawasan hutan mangrove seluas 3 juta hektar atau 20 persen dari total luas kawasan hutan mangrove dunia yang mencapai sekitar 15 juta hektar.

Hutan mangrove bermanfaat besar bagi penduduk Indonesia yang 40-50 persen dari mereka tinggal di daerah dekat pantai, yakni mencegah abrasi dan tsunami, serta peresapan air laut ke daratan. Oleh karena itu, upaya-upaya penyelamatan terus di galakkan.

Ketpot: Jajaran Koramil Pamboang,bersama masyarakat saat menanam pohon mangrove

Sehingga pihak TNI terus menggalakkan menanam mangrove, Minggu (12/3) Pukul 08.00 WITA di Dusun Tappa Banua, Desa Tinambung, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene.
Pihaknya melakukan penghijauan dengan menanam 800 pohon bakau di sepanjang pinggir pantai Dusun Tappak Banua.

“Kita galakkan terus tanam mangrove setidaknya Kodim dan Koramil bisa membantu pemerintah dalam menjaga ekosisitem pantai dari kerusakan, akibat abrasi sehingga keterlibatan masyarakat sangat besar dalam membantu kegiatan ini,” tegas Dandim Majene Letkol Rahman.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, yaitu Babinsa Koramil 1401-02 Pamboang, Penyuluh dari Dinas kehutanan, Kepala Dusun Tappa Banua, serta masyarakat setempat.

#Penrem 142/Tatag#BusriadiBustamin

Adv.
Baca Juga:  Serunya Wisata Susur Sungai di Teluk Mampie