Ajbar : Mau Maju, Ego Kedaerahan Harus Disingkirkan

0 views

Dari Sosialisasi 4 Pilar

Majene, mandarnesia.com-Sosialisasi 4 Pilar Ajbar beralih ke Kabupaten Majene. Selama berada di Sulawesi Barat Ajbar menggunakan waktu untuk menyelesaikan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar di Daerah Pemilhan Sulawesi Barat. Kali ini yang menjadi sasaran untuk sosialisasi adalah siswa-siswi SMAN 3 Majene.

Dihadapan para siswa dan guru Ajbar mengungkapkan kebanggaan dan kegembiraan bisa melaksanakan 4 Pilar di SMAN 3 Majene, sebab sekolah tersebut di atas merupakan tempat menuntut ilmu untuk jenjang sekolah menengah umum.

“Sekolah inilah yang mengajarkan kepada saya tentang idealisme dan semangat juang, 25-23  tahun yang lalu saya diterpa dan didik  di tempat ini, dari buah didikan inilah yang mengatarkan saya sampai ke senayan, olehnya itu perjuangan di masa SMA itu jangan pernah surut” kenang Ajbar.

“Sebagai anggota MPR hari ini saya diberi tugas untuk menyampaikan sosialisi 4 Pilar kebangsaan meliputi pancasila,  UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Bangsa kita saat ini memiliki banyak tantangan baik itu internal maupun tantangan eksternal” Urai Ajbar di hadapan siswa SMAN 3 Majene.

Tantangan internal hari adalah salah satunya fanatisme kedaerahan, ego kedaerahan, padahal sadar atau tidak bangsa dan daerah ini bisa terbangun karena sistem kedaulatan. Ada 17 ribu lebih pulau, suku dan etnis yang dibingkai dalam satu NKRI.

“Kalau hanya mengandalkan APBD daerah kita, maka mustahil daerah ini bisa terbangun, kalau hanya mengandalkan PAD daerah kita. Tetapi karena dukungan daerah lain yang memiliki potensi lebih besar melalui dana DAU daerah ini bisa kita bangun. Oleh sebab maka fanatisme daerah sekiranya dikesampingkan untuk kemajuan Indonesia” Tegas Ajbar.

Pembangunan Indonesia dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia harus mengesampingka ego kedaerahan, suku dan budaya.

Baca Juga:  IGI Bergerak, Kawal Guru yang Jadi Korban

“Kalau ingin maju maka ego kedaerahan harus dibuang dengan menghadirkan semangat keindonesiaan, semangat keberagaman menuju Indonesia yang kuat menuju Daerah yang maju.

Tidak lupa sebelum menyelesaikan sosialisasi 4 Pilar kebangsaan Ajbar memberikan beberapa bantuan fasilitas olahraga, diantaranya bola volly dan bola takrow. Harapannya semoga siswa-siswi SMAN 3 selalu semangat memupuk prestasi, membangun mimpi dan mengejar cita-cita, salah satunya dalam bidang olahraga.

(Rilis)