671 Mahasiswa STAIN Majene Diperkenalkan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan

Majene–Ketua STAIN Majene, Dr. H. M. Napis Dj., MA. Membuka secara resmi Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) STAIN Majene ke mahasiswa baru sebanyak 671.

Orientasi di masa pandemi Covid-19 dilakukan secara daring denga tema Menanamkan Moderasi Beragama, Mengkuhkan NKRI menuju Indonesia Maju, Selasa 29/9/2020.

Ketua STAIN Majene dan para wakilnya mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru di STAIN Majene Kampus Unggul dan Malaqbiq.

“PBAK adalah langkah awal mengenal situasi dan kondisi administasi kampus”ungkap Ketua STAIN Majene Dalam sambutannya.

Acara pembukaan PBAK STAIN Majene 2020 dihadiri seluruh unsur pimpinan kampus. Dr. Anwar Sadat, M.Ag. selaku Wakil Ketua III Stain Majene dalam sambutannya menyampaikan bahwa sekiranya ke depan mahasiswa baru mampu mengembangkan dan menanamkan karakter sesuai dengan program studi masing-masing.

Sebagai perguruan tinggi yang baru didirikan tahun 2017, saat ini STAIN Majene mempunyai 3 Jurusan dan 7 Program studi. Lokasi berada di atas bukit dengan pemandangan laut yang memesona. STAIN Majene memiliki 1 gedung Rektorat, 3 gedung perkuliahan masing-masing berlantai tiga, satu gedung dosen, dan satu gedung perpustakaan.

Meski kegiatan ini dilaksanakan secara daring pengenalan Kampus bagi mahasiswa baru berlangsung selama 2 hari, terhitung mulai 29-30 September 2020. Kegiatan ini diisi dengan berbagai materi perkenalan tugas dan fungsi akademik dan lembaga kemahasiswaan.

“STAIN Majene selain sebagai pusat kajian ilmu, juga bertekad menjadi pusat pengembangan kebudayaan yang unggul dan malaqbiq”ungkap Dr. Muhlis latif, M.Si. saat membawakan materi Kelembagaan dan Administrasi.

“mengingat bahwa mahasiswa sebagai calon pemimpin masa depan diharapkan menjadi dinamisator dalam menyebarkan Islam moderat, Islam yang penuh kedamaian, Islam rahmatan lil alamin di muka bumi ini”jelas salah satu pendiri STAIN Majene Prof. Dr. H. Ahmad Sewang, MA.

Baca Juga:  Tak Undang Veteran di Upacara HUT RI, Panitia Mengaku Lalai

Target dan tujuan yang diharapkan dari kegiatan PBAK ini untuk memberikan pemahaman secara komprehensif kepada mahasiswa baru tentang wawasan kebangsaan, wawasan keislaman. Mengetahui dan memahami visi, misi STAIN Majene, jurusan serta kebijakan pengembangan aspek akademik tata kelola organisasi kemahasiswaan dan kerja sama.

“Pesan saya kepada seluruh mahasiswa baru agar kegiatan PBAK ini itu betul-betul dimanfaatkan oleh mahasiswa baru dan mari kita serap materi-materi yang disampaikan oleh narasumber dan pesan dari kepala Subdit dan Prasarana Kemahasiswaan Kemenag RI,”Ungkap Dr. Muliadi, M.Sos.I yang juga Wakil Ketua I STAIN Majene.

(Rilis Humas STAIN Majene)

 

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?