Tunggal, Aras Tammauni Bakal Melenggang Bebas di Musda Golkar

Reporter: Sudiman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Aras Tammauni tiba di kantor Sekretariat Golkar di Jalan Martadinata, Mamuju sekitar puku 10.00 Wita. Memakai stelan jas kuning, calon tunggal Ketua DPD I Golkar Subar itu diantar iring-iringan pendukung menggunakan mobil.

Berkas pendaftaran Aras diterima Ketua Steering Committee Marigun Rasyid bersama petinggi Golkar. Beberapa tokoh juga nampak hadir. Diantaranya Andi Mappangara dan Tamring Endeng.

Kepada wartawan, Aras menyampaikan, agar kader Golkar dan masyarakat Subar menjaga Musda Golkar yang akan dimulai hari ini. Ia meminta tidak ada riak.

“Saya calon ketua Golkar, meminta kepada pendukung saya atau teman-teman saya dalam musda ini, bagaimana pun kita cari yang terbaik. Bagaimana caranya supaya musda ini aman lancar. Jangan ada riak-riak di antara kita,” katanya kepada wartawan, Sabtu (18/72020).

Selain Aras Tammauni, Andi Ibrahim Masdar juga telah mengambil formulir pendaftaran. Namun belum ada konfirmasi ke pihak panitia, kapan pengembalian berkas dilakukan. Hingga berakhir masa pendaftaran pukul 12.00 wita, Bupati Kabupaten Polewali Mandar itu tak menampakan diri di sekretariat Golkar.

“Karena tidak ada orang lain. Semua kita orang Sulbar. Mari orang Sulbar bersatu demi untuk kebaikan Sulawesi Barat yang kita cintai ini!” Imbuhnya.

Menurutnya, siapa lagi yang akan membangun Sulbar kalau bukan orang Sulbar sendiri. Tidak mungkin ada orang lain, kata Aras “Olehnya itu anak-anakku semua, adikku wartawan, LSM, bagaimana caranya musda ini kita sama-sama mengamankan, jangan sampai ada yang dikecewakan.”

“Semua orang Sulbar, tidak ada orang lain. Olehnya itu mari kita membangun Sulbar,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan misi jika memimpin Golkar Sulbar. “Bagaimana caranya saya minta bantuan semua teman-teman yang ada di Sulawesi Barat, agar membantu bekerjasama untuk membangun Sulawesi Barat.”

Baca Juga:  Dua Staf KPU Sulbar Positif Covid-19

“Saya rasa tidak ada gunanya di dalam memenangkan hari ini ketua Golkar, kalau ada riak-riak di luar.

Menyingung soal anaknya yang akan diboyong ke Partai Beringin, untuk sementara belum ia utamakan. “Itu belakangan,”

Usai menerima berkas tersebut, panitia pendaftaran calon Ketua Golkar Sulbar akan melakukan verifikasi kelengkapan berkas calon.

“Akan diverifikasi oleh tim verifikasi. Setelah itu kita tetapkan lolos atau bersyarat. Kalau beliau ini (Aras Tammauni) ada keputusan DPP yang dekresi, menggugurkan semua syarat-syarat itu,” ungkap Marigun.

Sementara untuk informasi pendaftaran Andi Ibrahim, Marigun menjelaskan, belum ada informasi untuk pendaftaran Andi Ibrahim, tetapi dia sudah mengambil formulir.

“Pemberian dekresi hanya satu. Tidak mungkin DPP memberikan dekresi dua. Jika itu terjadi akan ada konflik,” imbuhnya. Sementara untuk syarat 30 persen suara untuk calon tunggal dalam musda, juga sudah disepakati untuk ditiadakan.

Foto : Fb. Bahrun Rasyid

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?