TPS Aman, Ayo Memilih Pada Rabu 9 Desember

mandarnesia Home » Pemilukada » TPS Aman, Ayo Memilih Pada Rabu 9 Desember
TPS Aman, Ayo Memilih Pada Rabu 9 Desember

MAMUJU — Pemilihan bupati dan wakil bupati di empat kabupaten di Sulbar digelar Rabu 9 Desember 2020. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat menyampaikan beberapa imbauan bagi pemilih.

Pemilih di empat kabupaten yang berpilkada diimbau untuk hadir memilih di tempat pemungutan suara sesuai alamat masing-masing pada hari Rabu, tanggal 9 Desmber 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan takut ke TPS, sebab seluruh TPS dijamin sehat dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Ketua KPU Provinsi Sulawesi Barat Rustang melalui keterangan tertulis, Selasa (8/12/2020).

Mantan Ketua Bawaslu Kabupaten Mamuju Tengah ini berpesan, agar pemilih menggunakan hak pilih masing-masing, sebagai bentuk partisipasi dalam mewujudkan pemimpin yang berkualitas.

Empat kabupaten yang sedang berpilkada di Sulbar, Kabupaten Majene, Kabupaten Mamuju, Kabupaten Mamuju Tengah, dan Kabupaten Pasangkayu. Masing-masing KPU di kabupaten telah melakukan pendistribusian logistik pemilu ke kantor kecamatan, dan hari ini rencananya akan didistribusi ke masing-masing TPS.

Selain logistik, pemilihan yang digelar di tengah pandemi Covid-19, KPU telah mengantisipasi kemungkinan penularan Covid-19 dengan protokol kesehatan di TPS. Seperti pengurangan jumlah pemilih di TPS menjadi 500 orang.

KPU juga membuat pengaturan kedatangan pemilih, larangan berdekatan, tidak bersalaman, mencuci tangan. Datang ke TPS menggunakan masker, tersedianya sarung tangan sekali pakai di TPS untuk para pemilih.

Petugas pun TPS akan menggunakan pelindung wajah, dan disediakan masker pengganti. Para pemilih juga harus membawa alat tulis sendiri, di TPS pun tersedia tisu kering, cek suhu tubuh, TPS akan disemprot disinfektan, penggunaan tinta tetes dan terakhir tersedianya bilik khusus bagi pemilih yang suhunya di atas 37.3 derajat celcius. (Rilis Hupmas)

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: