Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.

Tiga Pelaku Pencurian Diamankan, Satu Merupakan Mahasiswa dan Seorang Pelajar

Reporter: Sudirman Syarif

MAJENE, mandarnesia.com — Kepolisian Resort Majene menangkap pelaku speseialis pembobol mini market di Kabupaten Majene. Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji mengatakan, pelaku berjumlah tiga orang. Inisial MR (20), RS (19) dan AI (17) yang masih berstatus pelajar.

Ketiga pelaku telah banyak beraksi di Wilayah Majene, ketiganya diamankan atas laporan dari masyarakat. Setelah pelaku menjual rokok di beberapa tempat penjual eceran dengan harga murah. Sehingga satuan Reskrim Polsek Banggae dibantu Tim Passaka Polres Majene melakukan pengembangan dan berhasil diamankan salah satu pelaku, tidak lama setelah salah seorang pelaku ditangkap kedua pelaku lainnya juga berhasil diamankan.

Lokasi kejadian di,antaranya, SDN 20 Rangas dua unit laptop dan satu unit kamera digital. Indomaret Rangas uang tunai Rp1.400.000, rokok berbagai merk 51 slot, toko mira Sentosa (uang tunai Rp12 juta, rokok berbagai merk 14 slot dan toko Al Farizi Lingkungan Pappota uang tunai Rp50 juta.

Kapolres Majene yang didampingi Kapolsek Banggae AKP Muh. Sukri juga mengatakan bahwa modus operandi yang dilakukan pelaku sebelum melakukan aksinya, terlebih dahulu ketiganya membicarakan tempat yang akan menjadi sasaran pencurian. Malam berikutnya mereka kembali berkumpul dan mempersiapkan alat-alat yang akan digunakan.

“Setelah siap, ketiga langsung menuju ke tempat sasarannya, namun terlebih dahulu mereka melakukan pemantauan, setelah situasi aman mereka langsung melakukan aksinya, dengan cara merusak gembok menggunakan obeng yang sudah dimodifikasi,” ujarnya dala komperensi pers, Selasa (10/3/2020).

Saat ini pelakunya sudah diamankan di Mapolres Majene. Namun salah satu pelaku yang berinisial AI tidak dilakukan penahanan karena masih dibawah umur. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 Ayat (1) ke 3, 4 atau 5 atau Ayat (2) Subside Pasal 362 Jo Pasal 65 Ayat (1) KUH Pidana dengan ancaman pidana penjara paling lama 9 tahun.

Rilis Polres Majene

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: