Syahrir: Kita Pada Posisi Praduga Tak Bersalah #DugaanPenyimpanganAPBDSulbar

oleh
Syahrir: Kita Pada Posisi Praduga Tak Bersalah #DugaanPenyimpanganAPBDSulbar -

MAMUJU – Penetapan empat pimpinan DPRD Provinsi Sulawesi Barat oleh Kejaksaan Tinggi Sulselbar sebagai tersangka dugaan tindak pidana korupsi tak pelak membuat tokoh pejuang Sulbar angkat bicara.

Salah satunya datang dari Syahrir Hamdani, ia mengatakan penetapan tersangka kali ini akan menimbulkan ragam persepsi terhadap ketersangkaan yang ditimpahkan kepada mereka.

“Penetapan tersangka para sahabat saya itu tidak bisa saya pungkiri akan membuat masyarakat merasa tidak nyaman,” tulis Sahril kepada mandarnesia.com melalui WA Kamis (5/10/2017).

Bahkan sangat mungkin juga, menurut Syahrir, akan menimbulkan berbagai kecurigaan tentang siapa melapor siapa, dan semoga saja tidak menimbulkan fitnah.
Menurutnya, menjadi seorang tersangka di era sekarang sepertinya sudah menjadi hal biasa, bukan lagi hal yang luar biasa.

“Saya percaya para sahabat saya itu akan patuh untuk menjalani proses hukum selanjutnya. Bagi mereka masih ada ruang untuk menggugurkan sangkaan jaksa,” tuturnya.

“Semoga mereka bisa membuktikan apa yang dilakukan bukan suatu kesalahan. Dan, semoga mereka tetap sehat dan kuat menjalani proses persidangan. Kita pun tetap pada posisi praduga tak bersalah,” harapnya.

#AyubKalapadang

Baca Juga:  Bedah Buku, Syahrir: Malaqbiq Dicibir, Karena Kasus Korupsi