BPPA: 13 Satker Masih Minus

oleh
BPPA: 13 Satker Masih Minus -

MAMUJU – Beberapa Satuan Kerja (Satker) tercatat belum melakukan penagihan kepada negara sehingga dikhawatirkan akan terjadi keterlambatan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pelaksanaan Pembinaan Anggaran (BPPA) 1 Kanwil Perbendaharaan Sulawesi Barat Teguh Ratno Sukarno kepada mandarnesia.com, usai melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah Pelaksaanaan Anggaran Semester Pertama tahun 1 Tahun 2017 di lantai lima kantor Keuangan Sulbar, Rabu (4/10/2017).

“Dari data kami ada 13 Satker yang sudah ada pagu minusnya, kita dorong terus untuk segera menyelesaikan,” tuturnya.

Menurutnya, pihaknya selalu menyampaikan serta memberikan pemahaman untuk melakukan hal -hal yang sesuai dengan anggaran yang ada.

“Tidak melaksanakan rapat yang tidak ada dalam DIPA, terus tidak ada perjalanan dinas baru. Itu yang kami sampaikan untuk tidak dilakukan,” ujarnya.

“Kita hanya mendorong Satker untuk menyelesaikan karena kebanyakan dari data kita tahun lalu banyak perubahan di perjalanan dinas. Kita mengimbau tidak menambah lagi pagu anggaran tersebut,” katanya.

Ia menambahkan, bulan Oktober kemungkinan bertambah, ini terjadi karena mereka kesulitan dalam melakukan revisi dan dengan dana yang terbatas.

“Saran kami segera laporkan ke jenjang lebih tinggi. Jadi, kalau dari Satker bisa ke kanwilnya, kalau kanwilnya tidak bisa mengatasi laporkan ke eselon satu supaya itu bisa diselesaikan,” ungkapnya.

#AyubKalapadang

Adv.