fbpx

PLN Cabut Subsidi, Masyarakat Pasrah

MAMUJU – Kenaikan tarif bagi pengguna daya 900 VA (Volt Ampere) bagi masyarkat akan dilakukan PLN secara bertahap, puncaknya pada bulan Juni nanti akan ditarik.

Kenaikan tersebut akan mendapat tanggapan beragam dari masyarakat sebagai pengguna, pasalnya merekalah yang mendominasi pemakaian setelah kalangan Industri dan Perkantoran.

Salah satu warga, Ritna (53) mengaku, kenaikan tersebut harusnya tidak terlalu berlebihan sehingga tidak mengakibatkan masyarakat terbebani.

“Jangan selalu dikasih naik kasian (tarif listrik, red) yang pasti biasa-biasa sajalah dulu apalagi kita menjual seperti begini, pas pasan lah,” jelas Ritna yang kebetulan sementara berjualan campuran milik saudaranya, yang ditemui baru-baru ini.

Lanjut Ritna, dalam sebulannya dia harus mengeluarkan kocek yang tidak sedikit, untuk mengisi kilometer pulsa PLN miliknya.

“Satu minggu saja saya harus isi pulsa 52 ribu jadi dalam sebulan harus menyiapkan dana sekitar kurang lebih 2 – 3 ratusan ribu,” imbuhnya.

Terpisah, Bunga (26) mengaku, bahwa baru tiga bulan berlangganan listrik ditempatnya, sekaligus hanya bisa pasrah atas kenaikan yang dikeluarkan pihak pemerintah.

“Saya ikut-ikut saja apa yang selama ini ditetapkan, kalau naik seperti itu lagi ya mau bagaimana kita hanya bisa pasrah, harusnya jangan 900 yang dicabut, cukup yang 1.300 saja kan mereka kalangan atas,” harapnya.

#AyubKalapadang

Komentar Anda
Baca Juga:  Donor Darah Jelang HUT TNI
error: Content is protected !!