PLN: 1 Juni Subsidi 900 Akan Dicabut

oleh
PLN: 1 Juni Subsidi 900 Akan Dicabut -
Ilustrasi. Foto: www.harnas.co

MAMUJU – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Cabang Mamuju Sulawesi Barat Sulbar (Sulbar), memberlakukan tarif subsidi untuk daya 900 volt ampere (VA) yang sudah diberlakukan pemerintah secara serentak dalam beberapa tahap.

“Sekarang itu berlaku tarif subsidi program pemerintah terkait daya 900 sejak 1 Januari, kemudian satu Maret, dan 1 Mei 2017 mendatang,” kata Muh. Sulthan yang juga sebagai Manager PLN Rayon Mamuju, Selasa (20/3) sore.

Sulthan menambahkan, nantinya 1 Juni mendatang subsidi tersebut akan ditarik semua dan akan mengikuti tarif 1.300 VA.

“Di Mamuju sendiri sekitar 4 ribu dari 18 ribu pelanggan 900 akan tetap di subsidi sedangkan lainnya dimigrasi untuk tidak disubsidi,” jelasnya.

Menurutnya, kategori 900 ada dua macam, ada kategori R1 900, yaitu kategori orang tidak mampu yang akan disubsidi dan kategori orang mampu atau nonsubsidi, yang akan ditarik sama dengan tarif daya 1.300 VA. Karena pada tahun 2019 mendatang target pemerintah sudah terlayani semua wilayah dan desa.

“Yang belum terlayani untuk pulau yakni Balabalakang. Sedangkan untuk wilayah daratan khususnya kota kecamatan sudah terlayani semua, kecuali desanya masih ada yang belum,” ungkapnya.

#AyubKalapadang

Adv.