Macet di Tanjakan, Trans Sulbar Buka-Tutup

oleh
Macet di Tanjakan,  Trans Sulbar Buka-Tutup -
Jalur Trans Sulbar macet. Foto: Ayub Kalapadadang

MAMUJU – Kemacetan sepanjang kurang lebih 1 kilometer terjadi di Jalan Poros Trans Sulawesi Barat (Sulbar), tepatnya di Desa Takandeang, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar.

Petugas Polisi Jalan Raya (PJR) Polda Sulbar Aipda Harto mengatakan, kemacetan tersebut diakibatkan mobil pengangkut beton yang macet karena tidak mampu memacu kendaraannya pada saat berada di tanjakan.

“Tepatnya kemarin malam sekitar pukul 07.00 malam atau sebelum magriblah, mobil yang mengangkat beton ini tiba-tiba macet pada saat penanjakan serta mesin tiba – tiba mati,” kata Harto saat ditemui di tempat kejadian, Ahad (26/3) siang.

Ia menambahkan, dengan kejadian ini mengakibatkan mobil lainnya tidak bisa lewat khususnya mobil yang ukurannya besar sehingga kemacetan tidak bisa dihindari.

“Sampai saat ini untuk mengevakuasi mobil tersebut harus menunggu dulu, karena di tempat ini alat evakuasi sulit didapat sehingga sistem buka tutup hanya bisa kita lakukan,” tuturnya.

Terpisah, supir mobil Irfan (23) mengatakan, sudah menunggu di tempat kejadian beberapa jam yang lalu. Padahal muatan yang ia bawa akan segera digunakan.

“Mudah – mudahan secepatnya segera dievakuasi, saya harusnya sampai di Palu, tengah malam nanti. Tapi karena kejadian ini mungkin besok baru bisa tiba padahal muatan saya akan segera dipakai,” ungkapnya.
#AyubKalapadang