Pisah Sambut Danrem 142 Taro Ada, Taro Gau’

oleh

MAMUJU, mandarnesia.com–Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menghadiri acara pisah sambut Komandan Korem 142 taro ada taro gau’ Brigjen TNI Firman Dahlan, di ruang kehormatan Makorem 142 Tatag, Jumat 11 Maret 2021.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Brigjen TNI Firman Dahlan atas dedikasi dan pengabdian selama bertugas di Provinsi Sulbar.
Menurutnya, kepemimpinan Brigjen TNI Firman Dahlan telah memberikan sumbangsih besar atas terciptanya kondusifitas keamanan daerah Sulbar. Termasuk dalam hal penanganan Covid-19 dan bencana gempa di Sulbar.

“Kemitraan yang telah terjalin TNI sebagai pertahanan dan kemanan senantiasa terus berlanjut. Hubungan baik antara pemerintah Provinsi Sulbar dan jajaran Korem 142 terus terjalin meski sudah berada ditempat yang baru,” kata Ali Baal Jumat 11 Maret.

Ia berharap, setelah berpindah tugas silaturahmi dan kemitraan bisa terus terus terjalin dan berlanjut.

“Selamat bertugas, terima kasih atas pengabdian yang telah dilakukan selama memimpin di Sulbar,” ujarnya.

Sementara itu,Brigjen TNI Firman Dahlan mengatakan, bahwa hal yang paling berkesan selama beliau menjabat 2 Tahun ini adalah pada saat bencana alam Gempa bumi 6,2 SR yang melanda sulbar 15 Januari 2021 lalu. Disitulah Ia melihat betapa pentingnya TNI bersatu membantu masyarakat mengatasi permasalahan-permasalahan untuk bantuan kemanusiaan.

Firman menceritakan kondisi Sulbar yang lumpuh dari segi sarana komunikasi, perekonomian dan bantuan logistik yang terputus sehingga menyebabkan permasalahan kebutuhan pangan yang serius bagi masyarakat.

“Kami tidak bekerja sendiri, banyaknya rekan-rekan yang membantu kami dari unsur Forkopimda pemerintah daerah dan juga tentunya rekan kami dari kepolisian, kemudian rekan-rekan relawan lainnya, semuanya ikut bersinergi dalam membangun dan menata sulbar kembali. Kami bekerja dengan hati dan hal ini semata-mata bukanlah hanya untuk pencitraan belaka.” tutur Firman.

Lebih lanjut Firman juga menyampaikan apresiasinya kepada rekan media atau Insan pers yang sangat membantu dan bekerjasama dalam penyebarluasan informasi terkait kegiatan-kegiatan TNI. Firman juga memberikan pesan untuk tetap memberikan dukungan positif dengan bekerja secara tulus dan ikhlas untuk membantu kemajuan publikasi di wilayah Provinsi Sulbar ,terkhusus Mamuju.

Suraidah Suhardi, Ketua DPRD Sulbar

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi, Kapolda Sulbar Irjen Pol. Eko Budi Sampurno, Kepala Kejati Sulbar Didik Istiyanta, mantan kepala BNNP Sulbar Brigjen Pol. Sumirat Dwiyanto dan Danlanal Mamuju Temmy Irawan dan undangan lain. (Rilis)