Pendaftaran Polri Wilayah Sulbar Diperpanjang Hingga April

oleh

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulbar menginformasikan mengenai perpanjangnya pendaftaran anggota Polri di Tahun 2020.

Kabagdalpers Kompol Riky Iswono menyebutkan, perpanjangan pendaftaran berdasarkan keputusan Mabes Polri yaitu diperpanjang hingga 6 April 2020 di mana, sebelumnya pendaftaran harusnya ditutup tanggal 29 Maret.

“Tujuan memperpanjang pendaftaran ini sendiri untuk memperoleh animo yang lebih besar karena kuota yang disiapkan untuk menerima calon anggota Polri sebanyak 10.536 personel,” tutur Kabagdalpres Biro SDM itu, Senin (30/3/2020).

Pihaknya juga menginformasikan untuk kuota Polda Sulbar dalam penerimaan anggota Polri di tahun ini sebanyak 286 personel.

“Ingat penerimaan Polisi tidak ada bayar-bayar, kepada seluruh calon pendaftar dan orang tua agar tidak percaya terhadap pihak yang menawarkan dapat membantu, meloloskan pada setiap tahapan tes,” imbaunya.

Biro SDM akan menjunjung prinsip Betah (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta no KKN yang menjadi acuan dalam penerimaan anggota Polri.

Ia juga menegaskan bahwa tidak akan ada celah untuk para calo karena sudah pasti mereka melakukan penipuan, yang paling penting dalam penerimaan Polri ini harus tidak ada celah untuk calo tersebut. Karena sudah pasti melakukan penipuan.

Adv.
Baca Juga:  Anggota Brimob Dikeroyok Sejumlah Orang Tak Dikenal