Calon Polisi Diciduk Polisi Karena Transaksi Narkoba

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Seorang Calon Siswa (Casis) Tamtama Polri wilayah hukum Polda Sulbar nama WH harus mengakhiri langkahnya menjadi calon Bhayangkara Polri.

Hal tersebut akibat ulahnya sendiri yang terciduk saat melakukan transaksi barang haram alias Narkoba.

Direktur Narkoba AKBP Alpen melalui Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan membenarkan kejadian tersebut, WH terciduk melakukan transaksi Narkoba di Jalan WS Mongosidi Kecamatan Mamuju, Selasa (24/3) lalu.

Saat digeledah, ditangan WH ditemukan barang bukti berupa 11 sachet sabu. Menurut keterangan tersangka, ia mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang yang belum diketahui identitasnya asal Makassar.

Selain barang bukti 11 sachet sabu, subdit 3 Direktorat Narkoba Polda Sulbar juga mengamankan barang bukti lain berupa satu buah boyol kaca yang tutupnya dilubangi, dua buah pireks, dua klip sachet bening dan satu handpone.

Atas kejahatannya tersebut, tersangka dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) dan 112 Ayat (1) dengan hukukaman minimal 4 tahun dan maksimal hukuman mati.

Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Rutan Polda Sulbar, selanjutnya akan mengikuti pemeriksaan lebih lanjut.

“Calon polisi ditangkap polisi ini merupakan kasus pertama di sejarah Kepolisian Polda Sulbar, untung belum jadi Polisi perbuatan kejinya dapat dibongkar. Kan kalau lulus bisa jadi benaluh di Kepolisian yang hanya akan merusak citra Polri,” tutur Syamsu

Baca Juga:  Warga Miskin di Majene Dapat Bantuan Sembako dari Polres

redaksi

MANDARNESIA.COM sebuah organisasi media yang bertujuan mendorong perbaikan mutu jurnalisme. Gagasan besar ini untuk merespon makin tumbuhnya jurnalistik, dan media baru di Indonesia. Akses jaringan internet dan sarana yang mudah dijangkau saat ini memberi peluang bagi siapapun untuk bertindak apapun termasuk dalam memanfaatkan celah industri media baru, yakni proses media yang sangat berbeda dari metode jurnalistik sebelumnya.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?