Pasien 05 Positif Covid-19 Asal Mamuju Negatif

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Tim gugus penanganan pencegahan corona virus Kabupaten Mamuju merilis informasi terkait hasil pemeriksaan pasien positif corona di Mamuju, Selasa (21/4/2020).

Wakil Sekretaris Tim Gugus Mamuju Ali Rachman menyampaikan, berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Biologi Melokuler BBLK Makassar, dengan metode Real Time PCR (Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction) yang telah disampaikan ke tim gugus tugas Provinsi Sulbar, menyatakan enam sampel pasien RS Regional Sulbar telah dinyatakan negatif covid-19, termasuk pasien 05 dari Mamuju.

Meski masih akan dilakukan tes lanjutan, sekali lagi untuk benar-benar memastikan kesembuhan pasien tersebut, namun sedari awal tim gugus tugas Mamuju langsung melakukan sosialisasi kepada warga di sekitar kediaman pasien 05 yang beralamat di Jalan Baumassepe Mamuju.

Ali Rachman mengkonfirmasi, masyarakat sekitar telah menerima baik atas kabar tersebut, dan siap menerima kembali yang bersangkutan untuk memulihkan kondisi di kediamannya.

Salah seorang tetangga Pasien 05 Lutfi Muis membenarkan pernyataan tersebut, ia mengaku sedari awal masyarakat sekitar melalui kepala lingkungan telah bersepakat untuk memberikan edukasi kepada warga agar tidak memberikan reaksi negatif kepada pasien.

Terlebih yang bersangkutan telah dinyatakan negatif, baginya hal tersebut adalah hal yang menggembirakan dan ia menyatakan akan kembali berupaya melakukan komunikasi dengan kepala lingkungan setempat untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Saya kira ini tidak ada lagi masalah, biar beliau bisa juga tenang memulihkan kondisi di rumahnya kembali,” kata Lutfi. (ADV)

Baca Juga:  Ekonomi Lesu, Sektor Pertanian Harus Digenjot

redaksi

MANDARNESIA.COM sebuah organisasi media yang bertujuan mendorong perbaikan mutu jurnalisme. Gagasan besar ini untuk merespon makin tumbuhnya jurnalistik, dan media baru di Indonesia. Akses jaringan internet dan sarana yang mudah dijangkau saat ini memberi peluang bagi siapapun untuk bertindak apapun termasuk dalam memanfaatkan celah industri media baru, yakni proses media yang sangat berbeda dari metode jurnalistik sebelumnya.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?