Nilai Pancasila di Mata Gubernur ABM #PekanPancasila

oleh
Nilai Pancasila di Mata Gubernur ABM  #PekanPancasila -
Gubernur Sulbar ABM saat sambutan launching aplikasi Sistem Pengadministrasian Acara Secara Elektronik, di lantai IV gubernuran/Foto: Ist

MAMUJU–Apa pendapat Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar (ABM) tentang aplikasi nilai-nilai Pancasila? Menurut orang nomor satu di Provinsi Malaqbiq ini yang secara khusus ditujukan bagi umat Islam dalam penerapan Sila Ketuhanan Yang Maha Esa, yakni harus melaksanakan shalat lima waktu tepat pada waktunya.

“Umat Islam harus menerapkan Sila Pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa. Jadi kalau sudah jam 12 siang, hentikan segala jenis pekerjaan di kantor ini untuk pergi melaksanakan shalat,” kata Gubernur Sulbar disela sambutan launching aplikasi Sistem Pengadministrasian Acara Secara Elektronik (SIADMICARA), di lantai IV gubernuran, Jumat (2/6/2017).

“Setelah shalat lanjutkan pelayanan masyarakat,” sambungnya lagi, komentar itu disambut tepuk tangan meriah peserta.

ABM juga menganjurkan agar jajaran pegawai di lingkup Pemprov Sulawesi Barat mengindahkan hal itu. Bahkan ABM pun memerintahkan Sekprov Sulbar, Ismail Zainuddin untuk menindaklajuti hal tersebut.

“Tetapi ini perlu disosialisasikan ke masyarakat bahwa pelayanan akan dilanjutkan usai pelaksanaan shalat,” tutur mantan Bupati Polewali Mandar dua periode itu. (*)

#BusriadiBustamin