Minta Restu, Gubernur Sowan ke Annangguru Ilham Saleh

oleh

MANDARNESIA, Majene – Bertempat di Pondok Pesantren Putri Darul Ulum Al Asy’ariyyah KH Syekh Muhammad Shaleh, di Saleppa, Majene, Ketua Adkasi (Asosiasi DPRD Kabupaten seluruh Indonesia) Lukman Said, bersama Ketua DPRD Kabupaten Polewali Mandar H. Jufri Mahmud SE berkunjung ke ulama kharismatik tanah Mandar ini.

Menurut Lukman Said sowan ini untuk meminta restu dan mengharapkan barokah dari ulama.

“Kunjungan kali ini tidak ada rencana sebelumnya, ini sifatnya spontan. Kebetulan saya bersama penjabat Gubernur Sulbar dari Jakarta, dan beliau ada kunjungan di Polman dan Majene. Kami lewat darat dari Makassar menuju Polman, dan Pj. Gubernur Sulbar meminta bertemu dengan ulama kharismatik di Sulbar,” sebut Lukman melalui rilis yang diterima mandarnesia.com.

“Saya lebih awal ke Majene dan menemui annangguru Ilham Shaleh menyampaikan rencana kunjungan Gubernur Sulbar. Alhamdulillah niatan Gubernur disambut dengan baik, dalam waktu yang tidak begitu lama setelah saya tiba di Pondok Pesantren Darul Ulum. Semua sudah siap menyambut kedatangan Gubernur Sulbar. Annangguru spontan mempersiapkan penyambutan pejabat gubernur hari ini,” jelasnya.

Gubernur Akmal tidak sempat memberikan sambutan dalam pertemuan itu karena akan melanjutkan kunjungan ke kantor Bupati Majene sesuai dengan jadwal. Namun kunjungan Gubernur di Ponpes Darul Ulum, saat usai melaksanakan salat, pada saat sementara berdo’a, tiba-tiba gempa mengguncang. Sehingga secara spontan keluar dari ruangan Ponpes Darul Ulum. Setelah suasana kembali normal, acara penyambutan Pj.Gubernur Sulbar dilanjutkan dalam suasana yang tenang dan tidak tampak kepanikan.

Usai jamuan makan siang yang telah disiapkan oleh Annangguru Ilham Saleh, rombongan gubernur meninggalkan Pondok menuju Rumah Jabatan Bupati Majene. (wm/ris/*)

Adv.