BI Siapkan Uang Rp365,2 M

oleh
BI Siapkan Uang Rp365,2 M -
BI Sulbar ketika Press Release Layanan Kas Periode Ramadan dan Idul Fitri Kantor BI Sulbar di Mamuju/Foto: Busriadi Bustamin

MAMUJU-Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap Uang Pecahan Kecil (UPK) selama Ramadan dan Idul Fitri 1438 H. Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Barat (Sulbar) bekerjasama perbankan membuka penukaran uang kartal (kertas dan logam), sebanyak 46 loket di Sulbar.

Penukuran uang akan berlangsung mulai dari tanggal 5 hingga 23 Juni mendatang. Dalam pembukaan loket tersebut BI Sulbar menyiapkan uang sebesar Rp365, 2 miliar. Jumlah tersebut meningkat 9,8 peren dibanding tahun lalu sebesar Rp332, 6 miliar.

Kepala Kantor Perwakilan BI Sulbar Dadal Angkoro mengatakan, bulan puasa atau lebaran adalah hari yang sifatnya perayaan. Dalam perayaan itu dibutuhkan uang.

“Kami dari Bank Indonesia pada kegiatan ini sama pada kegiatan tahun 2016, pada bulan Ramadan dan lebaran 2017, kami kembali bekerjasama dengan perbankan. Kami akan melakukan kegiatan bersama, pertama pelayanan loket penukaran dan kedua adalah pelayanan mobil kas keliling. Mulai minggu depan Senin masyarakat sudah bisa mulai menukar uangnya di loket-loket yang sudah ditentukan,” kata Dadal, saat Press Release Layanan Kas Periode Ramadan dan Idul Fitri Kantor BI Sulbar di Mamuju, Jumat (2/6/2017).

Lanjut Dadal, pelayanan loket penukaran tersebut tersedia bagi enam kabupaten di Sulbar. Mulai dari Polewali Mandar, Majene, Mamasa, Mamuju, Mamuju Tengah, dan Mamuju Utara.

“Dari enam kabuten ada 46 loket penukaran. Dengan hal ini kami Bank Indonesia maupun perbankan memberikan pelayanan prima agar masyarakat bisa mendapatkan uang khususnya uang pecahan kecil dengan biaya minimal,” imbuhnya.

#BusriadiBustamin