fbpx
Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.

Motor Balapan Liar Diberikan Setelah Lebaran

Reporter: Muhammad Yusri

POLEWALI, mandarnesia.com–Sejak hari pertama ramadan, balapan liar sering dilakukan oleh kalangan muda-mudi di sejumlah titik pada wilayah hukum Polres Polewali Mandar. Kegiatan balapan liar tersebut membuat keresahan di kalangan masyarakat lantaran mereka melakukannya di jalan umum bahkan di tempat keramaian seperti Pantai Bahari Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Menanggapi keresahan masyarakat, Polres Polman melalui Tim Operasi Subuh ramadan rutin melakukan operasi balapan liar di sejumlah titik yang dianggap sering dijadikan lokasi balapan liar oleh sejumlah kalangan muda-mudi, sepeti di Pantai Bahari Polewali.

“Kita ada tim di Polres, Jadi kita rutin patroli untuk mencegah balapan liar ini.” Kata Kasat Sabhara Polres Polman. Iptu Haris Yajji saat ditemui di Polres Polman.

Lanjut Iptu Haris Yajji mengatakan bahwa selain melakukan patroli balapan liar. Pihaknya juga mengajak sejumlah komunitas motor yang ada di wilayah hukum Polres Polman agar ikut mencegah aksi balapan liar serta bisa menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

“Jadi kami bukan cuma patroli ke titik lokasi balapan liar. Kita juga mengajak teman-teman komunitas motor untuk jadi pelopor keselamatan lalulintas” Ujar Iptu Haris Yajji

Dari hasil patroli yang dilakukan hingga hari ini sudah ada sekitar 12 unit motor diamankan di area Polres Polman belum termasuk motor di tiap Polsek yang ada.

Iptu Haris Yajji mengatakan bahwa motor yang diamankan tersebut setelah lebaran baru bisa dikeluarkan dengan syarat melengkapi kelengkapan kendaraan sesuai standar termasuk memperlihatkan surat bukti kepemilikan. Hal ini dilakukan sebagai efek jera bagi mereka

“Jadi nanti setelah lebaran baru bisa dikeluarkan dengan catatan melengkapi kelengkapan kendaraanya” Tutup Iptu Haris Yajji.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: