fbpx

Masalah Kapal, Bantuan ke Balabalakang Tertunda

MAMUJU, Mandarnesia.com – Sejak diterjang ombak pada pertengahan Desember 2018, korban bencana di kecamatan Bala-balakang, Mamuju segera mendapat bantuan dari pemerintah.

Camat Bala-balakang Juara mengatakan, penyaluran bantuan akan segera dilakukan melalui jalur laut yang berada di Kecamatan Tapalang Barat. Bantuan akan diantar melalui kapal dan dibawa langsung ke lokasi yang tertimpa bencana.

“Sebenarnya hari ini kita berangkat tapi karena ada masalah kapal. Jadi rencananya baru bisa besok (3/1),” ujar Juara kepada mandarnesia.com saat ditemui dikediamannya di Kecamatan Tapalang, Rabu (2/1/2019).

Menurutnya, jenis bantuan dari pemerintah yang akan disalurkan berupa beras, gula, mi instan, tikar, terpal, sarung, baju dan beberapa kebutuhan yang mendesak lainnya yang diperlukan oleh para korban. Selain itu pemerintah juga memberikan uang sebanyak Rp 48 juta yang akan dibagi kepada korban.

“Masing-masing dapat bantuan uang tunai, kita akan bagikan dua juta untuk rumah rusak ringan dan empat jutanya bagi yang rusak berat,” katanya.

Jumlah korban yang telah mengalami musibah abrasi di Kecamatan Balabalakang sebanyak 18 kepala rumah tangga, dengan rincian enam rusak berat, dan 12 rusak ringan.

Reporter: Ayub Kalapadang

Baca Juga:  Penerimaan Polri Jalur Perawat dan Bidan di Polda Sulbar Tetap Sesuai Jadwal
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: