,

Ini Spot Snorkeling Keren di Gusung Toraja

oleh

Laporan: Wahyudi

MANDARNESIA, Polewali – Bagi pecinta wisata laut, ada satu spot asyik untuk menikmati pemandangan bawah laut di Polewali Mandar. Spot ini berdekatan Pulau Gusung Toraja yang indah nan eksotis.

Spot ini ditemukan Putra Ardiansyah, Founder Laut Biru, sosok pemuda yang menamakan dirinya “Bocah Pantai” ketika melakukan pencarian bibit karang untuk melakukan transplantasi karang sebagai upaya menjaga eksostem laut.

“Spotnya sekitar 1 kilometer dari dermaga Pulau Gusung Toraja, koloni karang yang sehat sekitar 1 km ke arah timur laut pulau Gusung Toraja. Sebuah spot yang dihuni puluhan jenis karang sehat yang sebenarnya sudah layak menjadi objek wisata snorkeling,” sebut Putra Ardiansyah, ayah dari gadis kecil bernama Arumi Quinsha Oceana.

Adv.

Putra Ardiansyah, pernah diundang ke Norwegia dalam rangka mengikuti kegiatan Our Ocean Youth Leader Summit 2019, di Kota Oslo, Norwegia. Sebuah kegiatan booth camp yang menghadirkan para pemimpin muda dari berbagai organisasi pemerhati laut seluruh dunia,. Tujuannya di coaching untuk jadi penggerak laut berkelanjutan di negara masing-masing.

“Sekaligus waktu itu kami menghadiri Our Ocean Confrance, konferensi laut se-dunia,” ungkap Putra.

Yuk simak, foto-foto bawah lautnya.(wm/*)

 

Adv.
Baca Juga:  Rawa Bangun, Destinasi Pilihan Saat Libur Lebaran