fbpx

Mahasiswa Indonesia di Australia Galang Dana Korban Gempa Sulbar

Reporter: Sudirman Syarif

POLEWALI MANDAR, mandarnesia.com — Mahasiswa Indonesia di Wollongong, Australia kirim bantuan korban gempa dan tanah longsor di Sulawesi Barat.
Bantuan tersebut merupakan sisihkan sebagian beasiswa.

“Di depan Mushalla MAWU University of Wollongong, tadi siang ba’da Duhur, saya menerima bantuan untuk korban bencana alam di Sulawesi Barat. Sumbangan ini berasal dari teman-teman mahasiswa dan warga Indonesia yang tergabung dalam Jamaah Pengajian Illawwarra (JPI) Wollongong,” kata Haidir Fitra Siangian waktu setempat.

Dalam pengajian hari Ahad lalu di Kiama Illawwarra, pihaknya telah menggalang dana dari jamaah. Dana yang sudah terkumpul inilah yang diserahkan oleh Bendahara JPI Bang Anton, kandidat Ph.D dalam bidang batu-batuan.

Uang terkumpul adalah dalam bentuk dolar Australia, sebagian adalah koin. Mungkin hasil celengan atau kembalian uang belanja.

“Kepada saya oleh pengurus dipercaya untuk menyalurkannya langsung ke Sulawesi Barat. Sesuai dengan konsep awal, dana ini akan kami salurkan khusus sebagai dana duka cita kepada sekitar 20 keluarga yang anggota keluarganya meninggal dunia dalam musibah tersebut,” jelas Haidir.

Saat ini, dua orang relawan yang dipercayakan sedang bekerja keras mendata nama dan nomor rekening keluarga korban, baik di Mamuju maupun di Malunda Kabupaten Majene.

“Terimakasih kepada teman-teman warga Indonesia, khususnya kepada mahasiswa kandidat doktor yang rela menyisihkan sebagian dana beasiswanya untuk membantu sesama. Insya Allah,” tutupnya.

Baca Juga:  Bupati Majene Ragukan Data Dinkes Sulbar #LawanGiziBuruk
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: