Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.

NPC Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa dan Tanah Longsor

Reporter: Sudirman Syarif

POLEWALI MANDAR, mandarnesia.com — Nusantara Palestina Center (NPC) menyalurkan bantuan terhadap para korban gempa dan tanah longsor di Kebupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, Selasa (19/1/2021).

Penyaluran bantuan dilaksanakan selama dua hari, dan menyisir daerah-daerah yang belum mendapat bantuan secara merata, karena akses jalan yang jauh dan berat, akibat tanah longsor.

Bantuan senilai Rp30 juta disalurkan dalam bentuk barang berupa beras 50 karung, pupuq 1.600 biji, 15 kilo abon ikan, air mineral botol 60 dus, olahan ikan siap saji berupa pupuq (lauk khas Mandar), susu bayi, pampers, popok orang tua, softex, minyak telon baby, minyak kayu putih, obat nyamuk oles, terpal, selimut bayi, beras, air minum, perlengkapan mandi dan sarung.

Direktur NPC Ihsan Zainuddin menyampaikan, sebenarnya bantuan tidak saja diperlukan di masa-masa kritis, yang tidak kalah pentingnya, bantuan pada fase recovery nanti.

“Insya Allah, kita tidak akan berhenti pada bantuan darurat, mudah-mudahan kita bisa membantu sejumlah rumah agar kembali tegak berdiri,” katanya.

Alumni Universitas Al-Azhar Mesir itu menyampaikan terima kasih kepada tim Mandarnesia sebagai partner NPC di daerah, atas rencana dan skala prioritas yang telah disusun. “Semoga bantuan logistik bisa segera disiapkan dan disalurkan.”

“Insya Allah besok (19/1) Nusantara Palestina Center (NPC) dan mandarnesia.com akan bergerak ke Malunda dengan membawa bantuan. Semoga bermanfaat. Ayo saling menguatkan ‘Sipamandaq’
semoga bermanfaat,” kata Wahyudi dari Mandarnesia.com.

Bantuan yang bergerak dari arah Kabupaten Polewali Mandar mendapat pengawalan dari kepolisian Polres Majene. Hal itu dilakukan untuk memastikan logistik sampai dengan selamat ke tangan yang membutuhkan.

Akibat gempa yang menyebabkan longsor di Kabupaten Mamuju dan Majene, Kamis dan Jumat lalu, ribuan warga kini tinggal di tenda pengungsian seadanya. “Kami sangat berterima kasih pada NPC, terima kasih,” kata salah seorang ibu di posko pengungsian di Bukit Tinggi Malunda, usai menerima paket sumbangan kebutuhan bayi, Nirma.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: