Lurah Darma dan Menteri Parekraf RI, Diskusi Promosi Wisata Polman

oleh

Laporan: Wahyudi

WONOMULYO, mandarnesia.com –Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno memberi dukungan semangat pada Fadlullah Candong, Kepala Kelurahan Darma Kecamatan Anreapi Kabupaten Polewali Mandar (Polman) atas upayanya dalam mengembangkan pariwisata bersama sejumlah Pemuda yang ada di Polman.

Hal itu disampaikan Sandiaga Uno atau lebih akrab disapa Pak Sandi melalui zoom bersama Bang Mice, kartunis Kompas yang kini berdiam di Wonomulyo. “Semangat terus ya Pak Lurah dalam mengembangkan wisata Polewali Mandar bersama pemuda yang ada disana.” Kata Sandiaga lewat zoom saat diskusi bersama Lurah Darma Fadullah

“Insya Allah saya akan perintahkan anggota saya ke Polewali Mandar. Jika ada kesempatan saya akan berkunjung ke Sulawesi Barat” tambahnya.

Fadullah sempat menyampaikan beberapa hal tentang potensi wisata Polman termasuk wisata budaya dan kuliner. “Pak Sandi, potensi wisata Polewali Mandar sangat banyak pak, termasuk makanan khas Polewali Mandar. Jika Pak Sandi ke Polman saya akan siapkan makanan khas Mandar Pak” ujar Fadullah pada Sandiaga Uno.

Mendengar ucapan Pak Lurah. Pak Menteri Pariwisata langsung jawab lapar. “wadduh langsung lapar nih dengar makan khas Mandar.. ” Uja Pak Sandi sambil tersenyum.

Pada kesempatan itu, juga hadir beberapa penggiat pariwisata, diantaranya Muhammad Ridwan Alimuddin selaku Budayawan Mandar, Muhammad Yusri pemerhati lingkungan sekaligus ketua Asosiasi Usaha Pariwisata Polman, Sabri Hamid pemilik Mandar Expedition dan Fajrin pustakawan Polman.

Kegiatan diskusi bersama Menteri Pariwisata melalui zoom tersebut dilakukan Bang Mice bersama Pak Menteri Sandiaga Uno. Bang Mice juga menyampaikan banyak hal tentang wisata Polman dan Masyarakat Mandar kepada Pak Menteri.

Adv.
Baca Juga:  Polresta Mamuju Ungkap Kasus Bom Ikan di Balabalakang