Lions Club Makassar Mamuju Diresmikan

oleh

MAKASSAR, mandarnesia.com — Dari Surabaya, Rupiarsieh District Governor 307 B2 Indonesia, meresmikan Lions Club Makassar Mamuju pada Jum’at (25/6/2021) sore. Pengukuhan anggota baru atau Charter Night Lions Club Makassar Mamuju, digelar secara kombinasi luring terbatas dan daring di Baruga Anging Mamiri yang berada di Jalan H.I.A Dg Tompo No. 33 Losari Kecamatan. Ujung Pandang Makassar.

 Ibu Riri Gosse Maryam saat memberikan sambutan pada acara meresmikan Lions Club Makassar Mamuju. (Foto. Ist)

Lions Club adalah organisasi nirlaba yang anggotanya dikenal sebagai lion, merupakan anggota masyarakat yang selalu peduli dan siap mengabdi serta melayani berbagai kepentingan masyarakat di sekitarnya, suatu negara dan bahkan masyarakat dunia.

Para lion adalah pribadi-pribadi yang berasal dari berbagai latar belakang profesi, etnis, agama, yang peduli terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Peresmian dipandu langsung oleh Evelin Rumincap Pownall Ketua Wilayah V, empat dari 21 lions yang dikukuhkan, masing-masing Riri Gosse (President LC Makassar Mamuju), Andi Laksmiwaty (Secretary), Nurizka Annisah (Treasurer) dan Nurhaedah (Membership Chair Person) menjawab pertanyaan Rupiarsieh DG 307 B2 Indonesia dengan pernyataan bersedia melaksanakan organisasi sesuai ketentuan AD dan ART Lions Club International DG 307 B2 Indonesia.

Lions Club didirikan pada tahun 1917 dengan nama The International Association of Lions Clubs yang memiliki perwakilan di PBB. Di Indonesia, Lions Club telah mengabdi dan melayani masyarakat yang kurang beruntung sejak tanggal 18 November 1969 dengan nama Lions Club of Djakarta Host.

Pembentukannya disponsori oleh Lions Club of Sydney Central dan pada 1 Juli 1975 Lions Clubs International District 307 Indonesia didirikan di Jakarta.

Di Sulawesi Barat, 18/01/2021 lalu, President LC Makassar Rajawali, Frengky Sengkey dan rombongan mengunjungi langsung lokasi bencana alam gempa bumi Polman, Majene dan Mamuju dengan membawa bantuan logistik dari Lions Clubs International District 307 B2 Indonesia, Lions Clubs International Foundation (LCIF), Yayasan Lions Indonesia.

Baca Juga:  HUT Mamuju yang Istimewa Bagi Paramedis Terpencil

Sesuai tradisi Lions Club, selesai pengukuhan Erik Suprapto First Vice District Governor Lion membuka Club Banner dan menyerahkan atribut lions kepada President LC Makassar Mamuju dan selanjutnya President LC MM, Riri Gosse menyampaikan sambutannya kemudian dilanjutkan sambutan dari sponsor utama LC Makassar Mamuju oleh Irma Soejono Second Vice President mewakili lion Ricky Turisno President LC Philanthropist menyampaikan sambutannya. Hadir juga Plt Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Asvira Anwar Kuba, mewakili Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto yang juga adalah lion dengan keanggotaan 4179051, membacakan sambutan tertulis dari Walikota Makassar yang akrab dipanggil DP.

Dhani Pomanto, Walikota Makassar (Foto. Ist)

Disampaikan bahwa Kota Makassar sebagai Gateway to Eastern Indonesia sekaligus menjadikan Kota Makassar sebagai barometer bagi kemajuan dan kestabilan pembangunan di Provinsi Sulawesi Selatan maupun Kawasan Timur Indonesia, namun saat ini terpengaruh akibat penyebaran COVID-19. Lions Club Makassar Mamuju akan melayani masyarakat dalam arti seluas-luasnya dengan slogan “Kami Mengabdi”, “We Serve”. Dalam sambutan tertulis itu, DP mengajak kepada Lions Club Makassar Mamuju melaksanakan pengabdian masyarakat berbasis “Makassar Recover”, sebuah inovasi penanggulangan pandemi COVID-19 di kota Makassar. DP juga memberikan apresiasi kepada Lions Club International, Distrik 307 – B2 Indonesia Kota Makassar yang telah menggelar Vaksinasi Virus Corona pada tanggal 5 April 2021 lalu, di Hall Pipo Mall Makassar.

Di akhir sambutan yang dibacakan oleh Asvira, DP mengucapkan selamat bergabung kepada dua puluh lion Makassar – Mamuju dan kepada para lions club lainnya untuk bersinergis dalam melaksanakan pengabdian masyarakat dengan melekatkan semangat kebersamaan yang kuat dan kokoh serta semangat egaliter dengan semua elemen masyarakat kota Makassar atas tradisi dan budaya sipakatau, sipakalebbi, sipakainge serta spirit siri’na pace.

Baca Juga:  Pandemi Corona, Pemkab Terbitkan SE, Masyarakat Diimbau Melapor di 119

Diakhir acara, Riri menutup dengan ucapan terima kasih kepada Lions Club International, Distrik 307 – B2 Indonesia dan mengajak para lions berfoto bersama untuk saling mengakrabkan. (rls)

Adv.