fbpx

Lantik 441 Pejabat Baru ABM: Untuk Penyegaran

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Gerbong mutasi Pemprov Sulbar kembali bergulir yang dinahkodai Ali Baal Masdar. Sebanyak 441 pejabat dari 118 pejabat administrator (eselon III), dan 323 pejabat pengawas (eselon IV) diambil sumpah di ruang Auditorium Lantai IV Kantor Gubernur Sulbar, Selasa (18/2/2020).

Dalam sambutan, Gubernur Sulbar ABM menyampaikan mutasi dan pengisian melalui promosi jabatan tersebut selain untuk penyegaran, juga sebagai kebutuhan organisasi. Hal ini dilakukan untuk mempercepat pelaksanaan program kerja gubernur, guna kelancaran pelaksanaan tugas Pemerintah, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Yang mendapat promosi jabatan tersebut dapat melaksanakan amanah itu dengan sebaik-baiknya. Segera melakukan koordinasi dengan seluruh stakeholder yang ada, tingkatkan kinerja dan disiplin, dan yang terpenting pahami tugas dan fungsi sesuai dengan jabatan yang dipercayakan,” jelasnya.

Meningkatkan kemampuan teknis dan manajerial yang dibutuhkan oleh organisasi juga ditekankan ABM. “Tanpa kemampuan teknis dan manajerial, apa yang telah direncanakan mustahil akan cepat tercapai, sesuai target, waktu dan kualitas kerja.”

“Sebagai pejabat baik pimpinan tinggi, administrasi maupun fungsional untuk terus bersikap dan bertindak menjadi panutan, sebagai motivator dan rekan kerja yang baik terhadap bawahan. Harus mampu menempatkan diri dalam interaksi sosial di masyarakat di mana saja berada, sehingga tampil menjadi teladan, baik di tempat kerja, maupun di tengah masyarakat,” jelasnya.

Sampai pada Desember 2020 sebanyak 51 PNS akan pensiun, dengan rincian eselon II-a satu orang, eselon III-a 19 orang, eselon III-b tiga orang, eselon IV-a 27 orang dan eselon IV-b satu orang. Data tersebut belum termasuk yang bermohon pindah antar instansi dan pensiun dini. (Advertorial).

Baca Juga:  Komnas Anak akan Membantu Keluarga Korban #PembunuhandiPasuruan
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: