fbpx

KPU Sulbar Jamin Data Pemilihan Serentak 2020 Akurat

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat menjamin data dalam pemilihan serentak tahun 2020 telah melalui proses pencermatan yang panjang sejak memasuki masa tahapan.

Koordinator Divisi Data dan Informasi KPU Sulbar Sukmawati M. Sila menyatakan, data pemilih yang sudah ditetapkan tersebut adalah data yang akurat, mutakhir, valid, konfrehensif dan partisipatif.

“Sinkronisasi DP4 dengan DPT terakhir, Coklit, DPHP, DPS, DPSHP dan DPT. Disamping itu selama pemutakhiran ruang tanggapan masyarakat, selalu terbuka dan dilakukan uji publik dan faktualisasi di lapangan oleh penyelenggara adhoc yang diawasi oleh Pengawas Pemilu,” kata Sukma, Senin (19/10/2020).

Sehingga kata dia, KPU meyakini bahwa DPT pemilih di empat kabupaten adalah data yang berkualitas. Sesuai tahapan pemutakhiran daftar pemilih pemilihan serentak tahun 2020, kabupaten yang berpilkada telah melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020. Agenda tersebut dilaksanakan tanggal 13 hingga 16 Okteber 2020.

Baca Juga:  Hasil UNBK 2019 Sulbar Urutan Kanjoliq, Usman Suhuriah: Kita Harus Malu
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: