KPU RI Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Pelaksana Harian (Plh) Ketua KPU RI Ilham Saputra mengunjungi Kantor KPU Sulawesi Barat yang rusak berat akibat gempa 6,2 bulan lalu. Bantuan dana yang bersumber dari KPU di seluruh Indonesia senilai Rp250 juta, juga diserahkan dalam kunjungan tersebut.

“Pertama, kami ingin melihat kondisi KPU Sulbar bagaimana kerusakannya, seperti apa. Kemudian kita juga menyampaikan donasi dari teman-teman, saudara-saudara KPU,” kata Ilham kepada wartawan usai meninjau bangunan KPU Sulbar, Jumat (19/2/2021).

Nantinya, bantuan tersebut akan digunakan semaksimal mungkin oleh KPU Sulbar, terutama bagi internal KPU, keluarga besar KPU Sulbar yang terkena dampak langsung dari gempa.

“Kemudian juga saya ingin melihat, apa saja infrastruktur yang penting untuk bisa kita bantu dari KPU RI, agar kemudian mereka bisa bekerja lagi sebagaimana mestinya,” tuturnya.

Hasil asesmen yang ia dengar dari Komisioner dan Sekretaris KPU Sulbar berdasarkan assessment PUPR, kemiringan bangunan tersebut sudah 20 persen.

“Apakah kemudian dibangun langsung dengan cepat dengan anggaran, tentu kita akan segera berkoordinasi di pusat. Siapa sebetulnya yang akan membangun ulang bangunan baru ini, untuk pelaksanaan kelancaran kerja di KPU Provinsi Sulawesi Barat,” tutup dia.

Rilis Hupmas

Baca Juga:  Uleq-uleq Tarreang Makanan Khas Masyarakat Balanipa
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?

Gratis Berlangganan, klik Subscribe

Selamat anda telah berlangganan Gratis

There was an error while trying to send your request. Please try again.

mandarnesia.com will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.