Keutuhan NKRI Perlu Sinergitas Semua Pihak

oleh
Keutuhan NKRI Perlu Sinergitas Semua Pihak -
Foto: Humas Polda Sulbar

MAMUJU-Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Sulbar menyelenggarakan silaturahmi Kamtibmas dengan tema Kami Warga Indonesia Anti Radikalisme dan siap untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang bertempat di Aula Mapolda Sulbar, Kamis (26/7/2017).

Dalam Silaturahmi Kamtibmas tersebut, dibuka langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Drs. Nandang, MH. Didampingi Wakapolda Sulbar Kombes Pol. Drs. Tajuddin, MH. Serta dihadiri para pejabat utama Polda Sulbar dan masing-masing perwakilan tokoh agama, masyarakat, pemuda, serta tenaga pendidik/guru.

Dalam sambutannya Nandang mengatakan, bahwa untuk menjaga keutuhan NKRI dari segala bentuk ancaman perlu sinergitas dari semua pihak dalam melakukan perlawanan terhadap siapapun yang menentang Pancasila.

[perfectpullquote align=”full” cite=”” link=”” color=”” class=”” size=””]”Karena dasar negara yang dituangkan dalam Pancasila adalah harga mati yang harus tetap kita jaga bersama,” tuturnya.[/perfectpullquote]

Menurutnya, kegiatan ini ditujukan untuk memberikan serta meningkatkan pemahaman kepada masyarakat tentang paham radikalisme demi menjaga soliditas kebangsaan agar keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia tetap tegak.

“Melalui kegitan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada para elemen masyarakat tentang pentingnya kita untuk mereaktualisasi Pancasila kepada sandi-sandi kehidupan masyarakat Indonesia,” ungkap Nandang.

#AyubKalapadang/BusriadiBustamin

Adv.
Baca Juga:  KPU Polman Harap NPHD Segera Diteken