Kemenkumham Sulbar: Informasi Penerimaan Pegawai itu Hoax

oleh
Kemenkumham Sulbar: Informasi Penerimaan Pegawai itu Hoax -
Kepala Bidang Pembinaan Bimpas Pengentasan Anak, Informasi dan Komunikasi, Kemenkumham Sulbar Zainal Abidin/Fhoto: Ayub Kalapadang

MAMUJU – Maraknya Informasi yang beredar lewat media sosial, terkait pengumuman penerimaan pegawai di lingkup Kemenkumham RI, ditanggapi oleh pihak terkait.

Kepala Bidang Pembinaan Bimpas Pengentasan Anak, Informasi dan Komunikasi, Kemenkumham Provinsi Sulawesi Barat menegaskan, penerimaan tersebut belum jelas asal-usulnya.

“Itu berita belum jelas atau hoax, sekarang ini orang bisa setting-setting, yang jelas dari kementerian belum ada, tapi tunggu aja akan ada,” tegas Zainal Abidin, yang ditemui di ruang kerjanya, Senin (12/6/2017).

Menurut Zainal, pihaknya mengakui penerimaan pegawai diperkirakan akan ada tahun ini. Tapi, tidak dengan berita dari sumber yang tidak jelas.

“Tahun ini ada sepertinya habis lebaran, yang jelas ini belum ada makanya banyak aja yang iseng, ini tahun-tahun sebelumnya baru dia setting, banyak sekali orang-orang tidak bertanggung jawab apalagi kalau lewat facebook ini, karena tidak pernah dikeluarkan pengumuman lewat facebook,” ujarnya.

Pihaknya menghimbau, jangan cepat percaya informasi media sosial, hanya lewat wabsite secara resmi yang dikeluarkan Kemenkumham.

“Membaca berita atau melihat berita harus disaring dahulu, dicerna dahulu apa itu benar atau tidak, cari kebenarannya dahulu informasi itu, kalau hanya melihat informasi dari grup lalu dilempar segala macam jangan cepat percaya, mendingan cari di website resminya kalau tidak ada berarti bohong itu,” pungkas Zainal.

#AyubKalapadang-BusriadiBustamin