fbpx

Fahrizal : Hak Atas Pendidikan di Majene Berjalan Optimal

MAJENE, mandarnesia.com– Dokumen pendukung berdasarkan hak-hak pada penilaian kab/kota peduli HAM yang akan dikirim dan diverifikasi oleh Tim Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat terlebih dahulu harus sinkron dengan data Rencana Aksi Hak Asasi Manusia (RANHAM) Kabupaten Majene, Selasa 23 Februari 2021.

Hal ini disampaikan langsung oleh kepala Sub Bidang Pemajuan HAM, Andi Fahrizal, dalam kegiatan koordinasi Kabupaten Peduli HAM di Ruangan Kepala Bagian Hukum Kabupaten Majene.

Koordinasi yang dilakukannya itu diterima langsung oleh Kepala Bagian Hukum, Ibu Fauzan, yang  bertujuan untuk menyampaikan beberapa hal terkait Proses dan Kriteria penilaian Kab/Kota Peduli HAM.

“Hal tersebut harus diperhatikan untuk meminimalisir kesalahan atau kekeliruan dalam memberikan data Aksi HAM, sehingga kedepannya Kabupaten Majene selalu mendapatkan nilai Hijau atau target telah tercapai,” kata Fahrizal

Fahrizal mengapresiasi beberapa hal terkait dengan nilai 100 yang didapatkan Kabupaten Majene untuk kategori Hak atas Pendidikan pada tahun 2020.

“Sebab ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa, ini menandakan  pelaksanaan Hak atas Pendidikan di Kabupaten Majene  sudah di jalankan secara optimal sesuai dengan julukan Majene Sebagai Kota Pendidikan dan semoga dapat dipertahankan untuk tahun 2021 ini. Dan harapan dari Bupati Majene untuk menjadikan Majene sebagai Kabupaten Layak Anak dalam waktu dekat ini bisa segera terwujud,” lanjutnya

Dalam kesempatan itu Kepala Bagian Hukum, Fauzan  mengatakan bahwa ia sangat mendukung dilakukan koordinasi penilaian kabupaten peduli HAM setiap tahunnya karena ini merupakan upaya memotivasi kami sekaligus menyamakan persepsi Pemerintah Kabupaten dalam pemenuhan hak hak dasar warga dan menjadi tolak ukur kinerja Pemerintah Kabupaten terkait implementasi penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan dan pemajuan HAM (P5 HAM) di daerah.

Baca Juga:  Penemua Baru: Protein yang Pertahankan Kekencangan Kulit

Ia memberikan apresiasi kepada Tim Kanwil Kementerian hukum dan HAM Sulawesi Barat yang senantiasa mendukung dan membimbing kami dalam pencapaian penghargaan Kab/Kota Peduli HAM. (rls)

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: