Ini Rute Sandeq Race 2017

oleh
Ini Rute Sandeq Race 2017 -
Ilustrasi Sandeq Race 2017/Fhoto: Ridwan Alimuddin

MAMUJU – Lomba perahu khas Mandar Sandeq Race akan dimulai pada 17 Juli 2017 yang melewati beberapa etape dari Pantai Manakarra Mamuju, Sulawesi Barat dan Finis di Pantai Losari Makassar.

“Akan dimulai di Mamuju pada tanggal 17 bulan depan,” singkat Sekretaris Sandeq Race 2017 Muhammad Ridwan Alimuddin, kepada mandarnesia.com, Kamis (29/6/2017).

Kata Ridwan, rute yang dilalui dalam pelaksanaan lomba tersebut terbagi atas beberapa titik yang diawali dari Kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.

“Hari pertama tanggal 17 Mamuju-Deking, hari kedua tanggal 18 Deking-Somba, hari ketiga 19 Somba-Majene, hari keempat ada lomba di Majene lomba segitiga namanya, terus hari berikutnya itu Majene-Polewali, di Polewali ada lomba segitiga, terus keesokan harinya Polewali-Ujung Lero, di Ujung Lero lagi ada lomba segitiga, keesokan harinya Ujung Lero-Barru, baru terakhir tanggal 26 Barru-Makassar,” urai Ridwan.

Lanjut dikatakan, ada tiga titik lokasi etape yang akan digunakan sebagai lompa segitiga nantinya.

“Dalam setiap lomba dimana ada lomba segitiga di situ perahu dua hari. Jadi, yang ada lomba segitiga itu Majene, Polewali, dan Ujung Lero,” sebutnya.

“Pada tanggal 27 itu keliling Pulau Samalona dari Pantai Losari jadi dua hari di Makassar,” tambah Ridwan.

#AyubKalapadang-BusriadiBustamin