Ini Alasan Mengapa PAN dan PPP Tetap Mendukung Tina-Ado

oleh

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Dua partai pengusung petahana, PAN dan PPP turut hadir dalam acara deklarasi bakal calon bupati dan wakil bupati Pilkada Mamuju Sutinah Suhardi-Ado Mas’ud. Acara ini digelar di Ball Room Grand Maleo Mamuju, Ahad (9/8/2020) malam.

Mereka merupakan para pengurus di tingkat kabupaten yang tetap bersikukuh mendukung Tina-Ado di Pilkada 9 Desember mendatang, meski rekomendasi dari DPP pusat telah terbit dan menyatakan mendukung pasangan petahana.

Ketua DPC PPP Kabupaten Mamuju Irfan mejelaskan, kehadirannya di deklarasi Tina-Ado menghadiri undangan pribadi. Adapun kehadiran PAC dan pengurus DPC juga memenuhi undangan. Celui- ci est completement naturel dont il resout aussi vite les problemes rendez sanofi vous erectiles et permet de vous viagra naturel procurer une erection stable dans votre vie sexuelle.

“Bukan bentuk perlawanan (rekomendasi). Namun pada malam hari ini tetap kita mengacu pada hasil rapat sebelumnya dengan semua pengurus PPP yang memang pada dasarnya ibu Tina adalah pendaftar tunggal di PPP. Olehnya itu setelah kami tutup pendaftaran, kami melakukan rapat pleno dengan semua pengurus, kader PPP dan kita sepakat mendukung ibu Tina,” katanya kepada wartawan usai deklarasi yang didampingi sekretarisnya dan beberapa kader.

Dijelaskan, rekomendasi yang turun ke petahana akan didapat tiga hari kemudian, sampai satu minggu. Kemudian semua pengurus partai akan memutuskan dukungan mengarah ke mana.

“Kita siap menerima sanksi. Tapi ini bukan merupakan suatu pembangkangan. Kita harus ingat kami hanya konsisten terhadap rapat di internal kami Kabupaten Mamuju. Tidak boleh semena-mena mereka mau mengklaim,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa rekomendasi bisa saja berubah jika ada pembatalan rekomendasi yang tidak sesuai mekanisme. “Karena kami di PPP ini membuka pendaftaran per 1 Oktober sampai 30 Desember yang mendaftar cuman satu saja. Tentunya petahana tidak mendaftar secara administrasi.”

Wakil Ketua DPD PAN Mamuju Lalu Syamsul Rizal yang juga hadir bersama kadernya, tanpa Ketua DPD-nya Masram Jaya mengatakan, kedatangannya untuk mendukung Tina sesuai rekomendasi dari tim penjaringan.

“Masalah keluarnya SK ke petahana itu kita tidak tahu bagaimana prosesnya. Tapi yang pasti pengurus dan kader PAN mulai dari kabupaten sampai tingkat ranting itu mendukung Tina-Ado,” katanya.

Ia pun berharap ada pembatalan rekomendasi. Disinggung soal sanksi pemecatan dari partainya. Ia menjelaskan semua kader akan dipecat, karena semua mendukung Tina-Ado.

Sementara itu, Tina mengakui bahwa rekomendasi PPP di Pilkada Mamuju diberikan kepada pasangan petahana. “Kalau PPP sama petahan, kalau PAN kita masih menunggu dari pusat dan DPP telah mendapat izin,” sebutnya kepada mandarnesia.com.

Setelah deklarasi, Tina menyebut mesin-mesin partai, mesin koalisi akan bergerakan untuk memenangkan pasangan Tina-Ado di Pilkada Mamuju 9 Desember mendatang.

“Kurang lebih 10 partai yang mendukung kami. Sambil kami melakukan komunikasi dengan beberapa parati yang hari ini belum menentukan sikap. Ada beberapa dan bisa saja ada partai di sebelah, kalau komunikasinya kami oke, sepakat, bisa saja ke kami. Termasuk PAN,’ tutup Ado.

0
Shares

0 Reviews