Harapkan Dukungan Pengembangan Wisata Buttu Pettumea

mandarnesia Home » Sulbar Terkini » Update » Harapkan Dukungan Pengembangan Wisata Buttu Pettumea
Harapkan Dukungan Pengembangan Wisata Buttu Pettumea

Reporter : Busriadi Bustamin

PAMBOANG,mandarnesia.com-Di Sulawesi Barat, ada beberapa spot wisata bisa dikunjungi untuk berakhir pekan bersama sanak keluarga.

Namun, apakah anda sudah memilih, objek wisata yang mana anda akan kunjungi? Jika belum saya rekomendasikan untuk menyambangi salah satu objek wisata Buttu (Gunung) Pettumea, di Dusun Timbogading Desa Betteng, Kecamatan Pamboang, Majene.

Objek wisata ini menawarkan keindahan alam dan tempat bersejarah. Yakni, Benteng Ammana I Wewang.

Akses ke lokasi hanya berkisar 20 kilometer dari Ibukota Majene dengan melalui jalan trans Sulbar. Setelah tiba di Pasar Pamboang Desa Tinambung kemudian menuju Dusun Kaida Desa Tinambung, lalu belok kiri.

Destinasi ini mulai dibangun 2019. Tapi tak perlu butuh lama objek wisata ini langsung mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Majene, sebagai destinasi wisata terbaik.

“Kita dapat penghargaan destinasi wisata Sekabupten Majene. Diterima langsung di Assamalewuang. Empat desa yang mendapat penghargaan saat itu. Kami juga salah satu desa di Majene mendapat PAD dari destinasi wisata Buttu Pettumea,” kata Sultan Kepala Desa Betteng, akhir pekan kemarin (14/2/2020).

Sultan berharap, seluruh masyarakat
dapat menjalin kerja sama yang baik dalam pengembangan wisata itu.

“Karena inilah salah satu aset di Desa Betteng. Nantinya wisata ini akan mengangkat perekonomian khususnya di Desa betteng. Bisa membuka lapangan pekerjaan bagi remaja yang belum punya pekerjaan. Sehingga diharapkan seluruh masyarakat bisa memelihara desetinasi wisata ini,” harapnya.

BACA:https://mandarnesia.com/2020/02/kades-betteng-jadi-ini-saya-anggap-sudah-selesai/

Ketfot: Kepala Desa Betteng Sultan saat menerima penghargaan dari Bupati Majene Fahmi Massiara beberapa waktu lalu/Dok.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: